Jaga Silaturahmi Dengan Purnawirawan dan Warakawuri Polri, Polres Tator Gelar Anjangsana

  • Bagikan
Kegiatan anjangsana yang digelar Polres Tator dalam rangka menyambut HUT Bhyangkara ke-78.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tana Toraja mengisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari bakti sosial, pertandingan domino, membersihkan sungai, ziara ke Taman Makam Pahlawan (TMP), penanaman pohon, dan dalam rangka menjaga talisilahturahmi dengan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri, maka Polres juga gelar kegiatan anjangsana ke kediaman para Purnawirawan dan Warakawuri Polri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 28 Juni 2024, yang diikuti sejumlah personil Polres Tator, dimana sebanyak enam (6) tempat yang menjadi sasaran kunjungan yakni para Purnawirawan dan Warakawuri.

Kapolres Tator menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara generasi Polri saat ini dengan para pendahulu.

“Kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi antara anggota-anggota Polri yang masih aktif berdinas dengan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri yang sudah selesai melaksanakan masa dinas di institusi kepolisian,” ujar Malpa.

Dikatakan bahwa Purnawirawan Polri sebagai sesepuh akan mengenang masa-masa tugas mereka dan dapat memberikan masukan positif bagi pelaksanaan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga menjadi cerminan bagi seluruh anggota Polri khususnya jajaran Polres Tator.

“Suatu saat nanti kita semua akan purna tugas dan kembali ke masyarakat seperti sesepuh para Purnawirawan Polri yang kami kunjungi,” kata Malpa.

Selain itu, anjangsana ini juga bertujuan untuk memperkuat soliditas dan solidaritas antara keluarga besar Polri agar lebih dekat dan saling mendukung satu sama lain. Soliditas dan solidaritas yang dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat sehingga tetap terjalin hubungan yang baik.

“Anjangsana ini bukan hanya soal kepedulian saja, tetapi lebih kepada rasa empati kepada keluarga besar Polres Tana Toraja. Saat ini, kalau bukan karena adanya para Purnawirawan Polri, tidak mungkin ada kita sekarang ini,” kunci Malpa yang merupakan orang nomor satu dijajaran Polres Tator tersebut. (Cherly)

  • Bagikan