Teruskan Pembangunan di Era Taufan Pawe, Program Erat Manjakan Masyarakat Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Bakal calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat), menggelar diskusi santai dengan topik Parepare Maju di Kedai OK, Jalan Abu Bakar Lambogo, Kamis malam, 27 Juli 2024.

Diskusi ini berfokus dengan tagline Teruskan Pembangunan (TP) yang menekankan keberlanjutan pembangunan di era kepemimpinan Wali Kota ke-17, Taufan Pawe, dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat.

Hadir pada diskusi itu, Anggota DPR RI terpilih, Taufan Pawe, yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel). Turut hadir pula Erna Rasyid Taufan, dan para pendukung serta simpatisan.

Dalam kesempatan tersebut, Erat menyampaikan bahwa ia mendapat amanah besar dari DPP Partai Golkar, terutama dari Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, untuk memastikan pembangunan di Parepare terus berlanjut.

“Tidak ada yang bisa memungkiri bahwa Parepare selama 10 tahun terakhir pembangunannya luar biasa. Dan saya tentunya merasa bagian dari perjuangan Bapak Taufan Pawe sebagai istri beliau,” ujar Erat.

Dia menekankan, pembangunan di Parepare harus terus berlanjut di era kepemimpinan Taufan Pawe. Selain itu, Erat segera meluncurkan 15 Program Andalan.

“Insyallah dalam waktu dekat ini kita akan launching di tengah-tengah masyarakat untuk memperkenalkan 15 Program Andalan Erat untuk warga Kota Parepare,” kata Erat kepada media.

Erat menjelaskan, 15 Program andalan ini merupakan program untuk menyempurnakan program yang sebelumnya telah dijalankan mantan Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe. Salah satunya program andalan gratis bantuan seragam sekolah secara menyeluruh untuk pelajar SD dan SMP.

“Selama saya menjadi ketua TP PKK Kota Parepare, banyak masukan orang tua siswa harus pinjam sana sini kalau kalau masuk ajaran tahun baru. Saya konsultasi kepada suami saya (Taufan Pawe), apakah bisa direalisasikan. Rupanya bisa karena banyak program prioritas sebelumnya sudah terlaksana,” ungkapnya.

“Jadi saya berani mengatakan, jika saya terpilih Insyallah menggratiskan pakaian sekolah, baju sekolah, sepatu sekolah, tas sekolah secara merata ubtuk siswa SD dan SMP,” tambahnya.

Sementara itu, Taufan Pawe mengingat kembali masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Parepare ke-17, yang pertama kali dipimpin oleh putra daerah. Karena itu, ia berharap Wali Kota ke-18 nantinya adalah seorang perempuan.

“Sekarang kita mencoba, membangun lagi pradigma bahwa dari 17 Wali Kota yang sudah ada. Wali Kota ke 18 yang defenitif ini nantinya adalah perempuan,” harapnya.

Dia menjelaskan, progam yang digagas Erat diyakini dapat mensejahterakan masyarakat. Maka, Erat memikirkan berbagai program pembangunan yang sudah sukses untuk dilanjutkan agar dijadikan program berkesinambungan dan prima. Salah satunya adalah menggratiskan seragam sekolah untuk siswa SD hingga SMP.

“Erat melihat itu, dengan menggeratiskan seragam sekolah. Jadi semua program gratis yang diperhitungkan oleh Erat sudah melalui perhitungan yang matang, sesuai dengan kemampuan daerah. Jangan diragukan, ada Taufan Pawe dibelakangnya. Saya sebagai anggota DPR RI terpilih dari kader Golkar, akan mengawal itu,” tegasnya.

Selain itu, program Erat juga mencakup menggratiskan instalasi air bersih dari PAM Tirta Karajae ke setiap rumah dan memberikan beasiswa perguruan tinggi dengan target satu rumah, satu sarjana.

“Yang sudah kami lakukan dan dianggap dibutuhkan masyarakat, seperti call center 112, akan ditingkatkan untuk memanjakan masyarakat. Kehadiran Erat adalah untuk memanjakan masyarakat,” jelasnya.

Untuk sektor pertanian, Erat akan memberikan bantuan pupuk dan alat mesin pertanian (alsintan) secara gratis. Bantuan beras sejahtera yang sebelumnya lima kilogram akan ditingkatkan menjadi sepuluh kilogram.

Salah satu proyek besar lainnya adalah mewujudkan kampus utama di ITH, dengan telah membebaskan lahan seluas 34 hektare. Kampus ini diyakini dapat menjadi sumber ekonomi baru dan memicu pertumbuhan ekonomi dengan menyerap ribuan tenaga kerja.

“Erat terus berkomitmen untuk mewujudkan harapan masyarakat menuju pada kesejahteraan,” jelasnya Taufan Pawe .(*)

Berikut 15 Program Andalan Erat:

1. Gratis Bantuan Untuk Mahasiswa, (Satu Rumah Satu Sarjana)

2. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri)

3. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM

4. Manaikkan Isentif 100% bagi LPMK, RW, RT

5. Gratis Bantuan baju seragam sekolah secara menyeluruh bagi siswa SD dan SMP

6. Melanjutkan dan meningkatkan pemberian insentif kepadan imam masjid, guru ngaji, pegawai syara, dan guru sekolah minggu.

7. Gratis bantuan pupuk, alsintain, peralatan bagi nelayan dan petani.

8. Gratis modal usaha bagi kelompok usaha milenial.

9. Gratis tambahan beras sejahtera dari 5 kg jadi 10 kg.

10. Gratis penyediaan layanan wifi/internet berbasis kelurahan.

11. Gratis BPJS ketenagakerjaan terhadap pengurus gereja.

12. Gratis undian umrah bagi masyarakat kurang mampu setiap hut Parepare.

13. Gratis Asuransi bidang pertanian, perernakan, perkebunan, dan perikanan.

14. Mewujudkan pembangunan kampus Institute Teknologi BJ Habibie Parepare.

15. Melanjutkan seluruh program wali kota sebelumnya secara efektif

  • Bagikan

Exit mobile version