Camat Rappocini Bersama Ketua TP PKK Hadiri Kegiatan Bakti Sosial di Masjid At Taubah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Camat Rappocini M. Aminuddin, S.Sos., M.AP bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, A. Faradillah menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digelar di Masjid At Taubah Jl Inspeksi Kanal Kelurahan Rappocini, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan ini merupakan Kerjasama antara TP PKK Kelurahan Rappocini bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar yang turut dihadiri Danramil 140813/Rappocini Kapten Inf Nisan, Polsek Rappocini, Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, LPM Kelurahan Rappocini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Rappocini, Linmas Kelurahan Rappocini serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Aminuddin memberikan apresiasi terhadap TP PKK Kelurahan Rappocini serta menjelaskan tujuan khitan menurut islam.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial yang dilaksanakan oleh TP TP PKK Kelurahan Rappocini Kecamatan Rappocini, untuk itu mari kita berika applause atau tepuk tangan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Rappocini yang tentu dibantu oleh pak Lurah” ujar Aminuddin.

“Khitanan merupakan salah satu syriat dalam agama islam yang merupakan proses mempercepat pembersihan anggota tubuh dalam melaksanakan ibadah. Ini adalah kewajiban dalam islam untuk melakukan khitanan pada anak laki-laki yang Insyaallah nantinya akan menggantikan kita semua diantaranya mungkin ada yang jadi camat” tambahnya.

Sebanyak 70 orang anak-anak mengikuti kegiatan tersebut dimana 28 orang anak merupakan warga di luar Kecamatan Rappocini, pada kesempatan tersebut Camat Rappocini Bersama Danramil Rappocini, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini dan Lurah Rappocini mengikuti pemeriksaan Kesehatan. (*)

  • Bagikan