Hadiri Festival Bumi Lasinrang Tahun 2024, Ini Harapan Pj Bupati Pinrang 

  • Bagikan
Pj Bupati Pinrang Berharap Kegiatan ini Menjadi Agenda Tahunan Sehingga Bisa Membuat Sektor Pariwisata di Kenal di Tingkat Provinsi Maupun Nasional

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil,SE,MM mengungkapkan bahwa, Pelaksanaan Festival Bumi Lasinrang tahun 2024 merupakan starting poin pengembangan sektor wisata di Kabupaten Pinrang.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Ahmadi Akil saat memberikan sambutan pada Seremoni Pembukaan Festival Bumi Lasinrang tahun 2024 yang mengangkat tema “Kolaborasi untuk Harmoni” di Pantai Wisata Alfath Stira Paradise, Jum’at (28/6).

Pj Bupati Ahmadi Akil melanjutkan, pada kegiatan ini juga diberikan kesempatan yang luas bagi para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro untuk ikut serta dalam kemeriahan kegiatan ini.

Melihat besarnya antusias masyarakat, lanjut Pj Bupati Hamadi Akil, diharapkan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan sehingga bisa membuat Sektor Pariwisata Kabupaten Pinrang dikenal di tingkat Provinsi bahkan pada tingkat Nasional.

Pj Bupati Ahmadi Akil juga mengucapkan apresiasi yang besar kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini sehingga bisa berlangsung dengan meriah.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan rasa bahagianya melihat antusias masyarakat untuk menyaksikan berbagai kemeriahan dalam gelaran Festival Bumi Lasinrang 2024.

Dirinyapun berharap, kemeriahan ini dapat dipertahankan hingga pada akhir acara yakni pada tanggal 6 Juli mendatang sehingga dapat memutar roda prekonomian di Kabupaten Pinrang.

Pada kesempatan ini juga digelar pengukuhan DR.Uswatun Hasanah Ahmadi,S.Sos,M.Pd sebagai Pj.Bunda PAUD Kabupaten Pinrang oleh Pj.Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Selatan Ninuk Triyanti Zudan.

Untuk diketahui, Festival Bumi Lasinrang akan berlangsung hingga tanggal 6 Juli dan diisi dengan berbagai kegiatan seni, budaya, lomba dan atraksi lainnya yang diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini dipusatkan di Pantai Wisata Alfath Stira Paradise, Kelurahan Data Kecamatan Duampanua. (Fathur)

  • Bagikan

Exit mobile version