SMAN 7 Pinrang Kembali Menjuarai Lombat Debat Tingkat SMA se-Ajatappareng 

  • Bagikan
SMAN7 Kembali Menjuarai Lomba Debat Kompetisi Tingkat SMA se- Ajatappareng, dan Berhasil Membawa Pulang Medali Emas dan Perak 

PINRANG, BACAPESAN.COM – Club Debate and Research (SC-DARE SMANET) kembali menorehkan prestasinya dengan berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam perlombaan Andi Sapada Debate Competition Volume 2 tingkat SMA/SMK/MA se-Ajattapareng di Kota Parepare pada 26 – 27 Juni 2024.

Tim debat UPT SMAN 7 Pinrang kembali meraih juara 1 dan 2 setelah sebelumnya di Volume 1 berhasil mengalahkan sekolah-sekolah ternama seperti SMAN 1 Parepare, SMAN 11 Pinrang, MAN 2 Parepare, dan SMKN 2 Pinrang. 

Prestasi gemilang ini membawa SMAN 7 Pinrang pulang membawa medali emas dan perak, serta membawa pulang Piala Bergilir dan Piala Tetap, juga mendapat uang pembinaan dan sertifikat dalam ajang prestisius tersebut. 

Sebanyak 19 tim berpartisipasi dalam lomba debat tersebut, termasuk beberapa sekolah ternama dari Kabupaten Barru, Parepare, dan Pinrang. 

Kepala UPT SMAN 7 Pinrang, Ikhwan Matu saat dikonfirmasi via selularnya, (30 /6) menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian luar biasa yang diraih oleh siswa-siswa nya yang tergabung dalam komunitas sekolah SC-DARE SMANET.

Ikhwan Matu memberikan apresiasi tinggi atas prestasi siswanya, dan mengucapkan terima kasih kepada para pembina hebat. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang. 

Lebih lanjut, Ikhwan Matu berharap agar pencapaian prestasi ini menjadi pemicu agar siswa dapat terus berprestasi dan menjadi role model bagi siswa yang lain untuk berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi. 

Sementara itu, Malik Fajar pembina SC DARE SMANET menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut, menekankan bahwa kerja keras, kerja sama, ketekunan, dan perbanyak literasi adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam lomba debat kali ini. 

“Usaha tak pernah mengkhianati hasil” demikian ungkapan para guru dan pembina dalam meraih kesuksesan pada ajang lomba debat tersebut. (Fathur)

  • Bagikan