Dosen Unhas berperan dalam General Meeting ke-8 Calohea di Bangkok

  • Bagikan
Dosen Unhas berperan dalam General Meeting ke-8 Calohea di Bangkok

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Hasanuddin kembali terlibat dalam proyek CALOHEA (Comparing Achievements of Learning Outcomes in Higher Education in Asia) sejak tahun 2021.

Proyek CALOHEA ini bertujuan untuk melakukan internasionalisasi pada 31 Institusi Pendidikan Tinggi yang meliputi 13 negara di Asia dan 3 negara di Eropa, dengan mengembangkan serial pengukuran yaitu berupa 3 mekanisme rekognisi dalam bidang Kedokteran, Teknik Sipil, dan Pendidikan Guru.

Ketiga rekognisi ini adalah: Pembuatan framework kurikulum, Pengukuran beban belajar mahasiswa sebagai bagian dari desain kurikulum, dan implementasi autentik asesmen sebagai alat ukur outcome dari program Pendidikan.

General meeting ke-8 berlangsung di Bangkok pada tanggal 1-4 Juli 2024, bertujuan menyimpulkan hasil-hasil pengukuran skala besar yang telah dilakukan selama ini, dan impak program ini di tingkat Program Studi, Fakultas, Universitas, maupun Nasional, Regional (ASEAN) serta rencana kelanjutan program.

Fakultas Kedokteran dan Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas yang terlibat dalam proyek CALOHEA sejak awal, pada general meeting ke 8 ini diwakili oleh Dr.dr.Rina Masadah, M.Phil, Sp.PA(K), DFM; dr. A. Ratih R. Iskandar, MHPE; Dr.M.Asad Abdurrahman, ST,M.Eng.PM; dan Dr.Eng. Fakhruddin, ST., M.Eng.

Pada General meeting ini, keempat dosen tersebut tampil melakukan presentasi dan diskusi mengenai impak proyek ini dalam perkembangan Pendidikan di Unhas.
Dr.Rina Masadah dalam keterangannya mengatakan bahwa tampilnya dosen Unhas pada General Meeting ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan reputasi Unhas di tingkat Internasional. (*)

  • Bagikan