Polres Tator Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-78

  • Bagikan
Kapolres Tator disela-sela kegiatan puncak perayaan menyerahkan piagam penghargaan kepada personil yang dianggap berprestasi.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun, jajaran Polres Tana Toraja (Tator) gelar upacara dan dilanjutkan dengan acara puncak HUT dengan tema Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas, yang digelar di halaman Mapolres Tana Toraja, Senin, 1 Juli 2024.

Peserta upacara terdiri dari 1 Pleton personil Polres Tator bersenjata, 1 pleton personil Kodim 1414/Tator bersenjata, Satuan Lalulintas Polres Tator, Bhabinkamtibmas, Gabungan Intel dan Reskrim, Satuan Pol PP Tator, Dishub Tator, dan Saka Bhayangkara.

Dalam acara puncak perayaan HUT Bhayangkara tersebut turut dihadiri Bupati Tator, Theofilus Allorerung, Forkopimda, KPU, Bawaslu, jajaran pemkab Tator, tokoh masyarakat.

Dalam prosesi upacara Kapolres Tator memberikan penghargaan kepada 3 orang personilnya yang berprestasi dalam tugasnya.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo usai upacara saat ditemui awak media mengatakan, pihaknya terus berupaya menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mewujudkan situasi kamtibmas di Tana Toraja sesuai tema Polri pada tahun ini.

“Terciptanya situasi aman dan kondusif di Tana Toraja tentu itu bukan hanya kerja Polres Tana Toraja sendiri melainkan kerjasama seluruh element masyarakat Tana Toraja,” ujar Malpa.

Lebih lanjut dikatakan Malpa bahwa kondisi seperti ini, tentunya menjadi modal dasar dalam rangkah membangun Tana Toraja kedepan karena tanpa situasi yang aman pasti pembangunan tidak bisa bejalan maksimal.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Tana Toraja agar mempertahankan keamanan dan kedamaian khususnya menghadapi moment pilkada serentak yang akan datang demi menghasilkan pemimpin yang dapat membawa Tana Toraja semakin sejahterah.

“Dirgahayu Bhayangkara ke 78, semoga Polri Polres Tana Toraja semakin dicintai masyarakat dan akan terus meningkatkan pelayanan dan kepeduliannya,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa hari sebelum puncak acara HUT berbagai kegiatan yang telah laksanakan Polres Tana Toraja sebagai rangkaian dari HUT, diantaranya kegiatan bakti sosial donor darah, pemberian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, pembangunan dan perbaikan toilet SDN 6 Sarira, pengadaan sumur bor dan beberapa kegiatan lainnya. (Cherly)

  • Bagikan