Gibran Jenguk Prabowo Usai Operasi Kaki: Beliau Siap Bekerja

  • Bagikan
Gibran Rakabuming Raka

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menjenguk kondisi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Pertemuan itu dilakukan, setelah Prabowo melakukan operasi besar cidera kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta Selatan.

“Kemarin baru ketemu, kemarin malam saya ke rumahnya,” kata Gibran di Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/7).

Gibran menyampaikan, Prabowo dalam keadaan sehat. Ia menyebut, Prabowo semakin semangat setelah operasi cidera kakinya berjalan sukses.

“Beliau dalam keadaan sehat, beliau siap bekerja lagi setelah masa recovery, beliau sangat bersemangat,” ucap Gibran.

Prabowo Subianto sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya siap beraktivitas kembali usai satu minggu lalu sukses menjalankan operasi cidera kaki yang sudah lama dirasakannya. Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu (30/6).

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” ujar Prabowo.

Prabowo mengungkap bahwa penyebab cidera yang sudah lama tersebut adalah dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” jelasnya.

Prabowo pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada tim dokter yang menanganinya, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

RSPPN merupakan rumah sakit yang baru diresmikan pada Februari 2024 lalu oleh Presiden Joko Widodo dan Prabowo. Rumah sakit itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan ditambah perlengkapannya oleh Prabowo bersama dengan 25 rumah sakit milik TNI lainnya.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” urainya. (jawapos)

  • Bagikan