Penyerahan Simbolis Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pada Peserta KKN UNHAS Tahun 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa secara resmi melepaskan 4.225 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata Gelombang 112 Tahun 2024. Pelepasan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Gedung Baruga A.P Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Selasa (2/7/2024).

Sahriyanti Saad dalam sambutannya memberikan gambaran tentang pelaksanaan KKN Gelombang 112. Dirinya menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh 4.225 mahasiswa dengan dosen pendamping 122 orang.

Pada kegiatan tersebut dirangkaikan juga penyerahan simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN, mahasiswa akan terlindungi pada 2 program yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama periode KKN yaitu bulan Juli- Agustus 2024.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, I Nyoman Hary Sujana, sangat mengapresiasi kepedulian pihak kampus untuk mendaftarkan peserta KKN nya.

Kerena mahasiswa yang KKN pasti akan melaksanakan sejumlah program kerja untuk pengabdian masyarakat dan semua itu ada resikonya, dengan terlindunginya mahasiswa KKN pada program BPJS Ketenagakerjaan, pihak kampus tidak perlu khawatir lagi, karena jika terdapat kecelakaan kerja yang terjadi selama masa KKN akan di cover BPJS Ketenagakerjaan hingga sembuh.

I Nyoman Hary Sujana juga berharap seluruh univeritas dan sekolah di Makassar mendaftarkan mahasiswa/siswa magang mereka di BPJS Ketenagakerjaan, dengan begitu pihak universitas dan sekolah tidak akan khawatir akan resiko yang terjadi selama masa magang/KKN mereka.

  • Bagikan