Pj Bupati Takalar Hadiri Rapat Koordinasi untuk Wujudkan Kabupaten/Kota Sehat

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, menghadiri Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar pada 2 Juli 2024.

TAKALAR, BACAPESAN.COM —Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, menghadiri Rapat Koordinasi yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dengan fokus utama pada pasar. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Setda Kantor Bupati Takalar pada 2 Juli 2024.

Kadis Perindag dalam sambutannya menyatakan bahwa fokus utama KKS adalah pasar karena pasar merupakan pusat aktivitas ekonomi dan keramaian bagi masyarakat.

Dalam arahannya, Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, menekankan pentingnya kebersihan dan keamanan pasar sebagai ruang publik yang berpengaruh pada kondisi ekonomi lokal.

“KKS perlu difokuskan di pasar karena pasar merupakan sumber utama aktivitas ekonomi. Saya berharap semua OPD memperhatikan kebersihan, keamanan, dan ketertiban di pasar. Setiap OPD diharapkan mengirimkan perwakilan untuk memantau dan membantu membersihkan pasar di Takalar,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga mencakup diskusi tentang strategi untuk mencapai status KKS dengan fokus pada pengelolaan pasar. Diskusi tersebut melibatkan berbagai pihak terkait untuk mencari solusi bersama dalam meningkatkan kondisi pasar sebagai bagian integral dari upaya menuju Kabupaten Takalar yang sehat.

Rapat koordinasi ini menegaskan komitmen pemerintah daerah Takalar untuk meningkatkan kondisi pasar sebagai bagian dari visi yang lebih luas untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif bagi seluruh masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh forkompimda, OPD terkait, Camat Pattallassang, Camat Mangarabombang, Camat Polongbangkeng Selatan, Camat Polongbangkeng Utara, Camat Galesong, Camat Galesong Utara, serta perwakilan dari Asosiasi Pedagang Pasar Kabupaten Takalar dan kepala pasar se-Kabupaten Takalar. (Tiro)

  • Bagikan