Dating Buka Turnamen Tinju Pongtiku Cup 1 yang Digelar PMTI

  • Bagikan
Pembukaan pertandingan yang diawali dengan Sekjen PMTI dan ketua Pertina Sulsel.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Dating Palebangan membuka turnamen tinju Pongtiku Cup 1 dengan mengandeng Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di lapangan bakti Rantepao, kabupaten Toraja Utara (Torut), Rabu, 3 Juli 2024 malam.

Kegiatan pembukaan tersebut dihadiri sejumlah pengurus PMTI, ketua Pertina Sulsel bersama rombongan, dan tokoh masyarakat. Kegiatan turnamen tersebut akan dijadwalkan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan, dimana sebanyak 128 atlet tinju yang akan bertarung.

Dating Palebangan saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan kedua yang digelar PMTI di Toraja, dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kelahiran pahlawan Nasional, dengan tema the legend of Pongtiku. Dimana Pongtiku yang merupakan satu-satunya Pahlawan Nasional yang berasal dari Toraja dan diberi penghargaan yang luar biasa oleh negara.

Dijelaskan Dating kegiatan turnament ini akan diikuti 128 atlet yang berasal dari Sulsel dan juga dari luar. Dan juga melibatkan dari 19 pengurus kabupaten kota.

“Kegiatan turnamen ini akan dikuti 128 atlet tinju, 19 pengurus kabupaten kota, dan kami mengapreskasi,” ucap Dating yang juga merupakan salah satu bakal calon bupati Torut.

Ditambahkan Dating bahwa kegiatan peringatan hari Pongtiku yang digelar PMTI akan diisi dengan beberapa kegiatan, salah satunya kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dengan mengandeng RS Elim, KKR, cerdas cermat, festival dero di Pangala.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, juga kepada masyarakat yang datang menton kegiatan ini. Dan kami mohon maaf jika sepanjang kegiatan ini ada hal-hal yang tidak berkenan,” ucap Dating.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini disamping memupung rasa syukur atas pengorbanan dan jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan negara ini, dirinya juga berapa rangkaian kegiatan PMTI ini pun bisa mendorong perekonomian masyarakat di Toraja.

Sementara itu, Pertina Sulsel, Harpen Resa Ali dalam sambutannya mengapresiasi PMTI yang untuk kedua kalinya gelar tinju dan hal ini merupakan bentuk dukungan PMTI terhadap cabang olaraga tinju.

“Saya berharap kejuaran ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak kalah dengan kegiatan yang digelar di Makassar. Saya berharap doa dari seluruh masyarakat kegiatan ini berjalan lancar dan juga berharap dukungan doa dari masyarakat untuk 12 atlet dari Sulsel yang akan bertarung di Pekan Olaraga Nasional,” pungkas Harpen.

Kegiatan hari pertandingan pembukaan tersebut diisi dengan 10 partai pertandingan dan dalam pertandingan hari pertama penonton cukup membludak. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version