Mahasiswa KKN Unhas Diharapkan Mendukung Program Pembangunan dan Budaya di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 112 Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) periode Juli-Agustus 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir secara langsung menerima rombongan itu di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Kamis, 4 Juli 2024. Hadir sejumlah pimpinan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prepare.

Koordinator Dosen Pendamping KKN Unhas drg. Nursyamsi berharap agar mahasiswa KKN dapat memberikan manfaat yang positif bagi jajaran Pemkot Parepare. “Mohon bimbingan untuk mereka (mahasiswa KKN) agar diberikan masukan. Semoga kolaborasi ini terus berjalan dengan baik dan Unhas dapat membantu Pemkot Parepare dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara, Pj Wali Kota Parepare
Akbar Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi. Karena itu, dia menyampaikan kepada mahasiswa Unhas untuk bersyukur bisa ber KKN di Kota Parepare.

“Saya berharap adik-adik (mahasiswa KKN) bisa cepat beradaptasi. Parepare ini adalah daerah yang merupakan salah satu kota penyanggah dari IKN,” jelasnya.

Karena itu, ia juga berharap kehadiran mahasiswa KKN dapat memberikan masukan kepada Pemkot Parepare. “Kami sangat berharap pemikiran atau gagasan-gagasan mahasiswa KKN bisa masuk dalam program pembangunan yang ada di Kota Parepare,” ucapanya.

Selain program, kata dia, mahasiswa KKN Unhas juga dapat memberikan hal yang positif dalam membangun kultur budaya bagi masyarakat Parepare.

“Saya berharap mahasiswa KKN dapat menyampaikan budaya-budaya yang baik kepada masyarakat Parepare. Kehidupan nyata ada di sini. Gunakan sebaik-baiknya dalam mengaplikasikan ilmu yang didapatka kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Akbar Ali juga menyampaikan, saat ini Parepare memasuki tahapan melaksanakan Pilkada. “Meski demikian, masyarakat Parepare tetap sejuk,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version