Komitmen Realisasikan 15 Program Gratis Erat, Taufan Pawe: Ini Bukan Janji Politik

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Erat Menyapa terus bergerak. Kali ini, bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) menyapa masyarakat Kelurahan Tiro Sompe, yang berlangsung di Lapangan Batang Rappe, Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat, 5 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Erat kembali membeberkan 15 Program Andalan Erat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Parepare.

Dirinya menjelaskan, 15 program gratis tersebut merupakan program yang telah dirancang mantan Wali Kota Parepare Taufan Pawe sebelumnya. Namun keterbatasan masa pemerintahan, program tersebut harus dilanjutkan oleh penggantinya kelak.

“Makanya masyarakat banyak minta bapak Taufan Pawe tiga periode, tetapi tidak bisa. Untuk itu, DPP Golkar dan suami saya memberikan amanah untuk melanjutkan pembangunan yang sudah sangat baik masyarakat Parepare rasakan,” kata Erna.

Ketua Golkar Parepare ini mengaku terhomat melihat antusias warga Batang Rappe hadir pada Erat Menyapa. Dirinya optimis, antusias masyarakat ini menjadi kekuatan dalam memenangkan Pilkada Parepare,

“Rupanya warga sangat antusias. Terutama kaum perempuan. Ibu-ibu bersatu yah. Insyallah saya punya kapasitas untuk menjalakan amanah masyarakat Kota Parepare,” bebernya.

Sementara Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, salah satu program gratis andalan Erat yakni Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga. Mengingat, tercatat 5.000 lebih warga Parepare belum menikmati PDAM.

“Masih ada warga kita air PDAM tidak sampai ke rumahnya. Karena biaya pemasangan instalasi mahal. Insyallah nanti saya mengawal untuk membuktikan pemasangam gratis instalasi PDAM dari Erat,” ungkapnya.

Anggota DPR RI terpilih ini menegaskan, 15 program gratis andalan erat bukan merupakan janji politik. Mengingat, dirinya sbebagai mantan Wali Kota Parepare dua periode telah membuktikan kepada masyarakat.

“Ini bukan janji politik. Karena suaminya telah membuktikannya. Kalau calon lain tidak bisa ngomong begini, karena belum ada buktinya,” kata Taufan Pawe.

Dalam kegiatan tersebut, Erna Rasyid turut meresmikan Posko Pemenangan Erat Batra Squad.

Erat Menyapa yang dimeriahkan seribu lebih warga ini turut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Erat Kaharuddin Kadir, Sekretaris Golkar Parepare Hamran Hamdani, dan sejumlah pengurus Partai Golkar Parepare.

Berikut 15 Program Andalan Erat:

  1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa ( Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP
  3. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial
  4. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga
  5. Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif Serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Mesjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara’, Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu
  6. Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan Bagi Petani dan Nelayan, Serta Asuransi Bidang Perranian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan
  7. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG Jadi 10 KG
  8. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet Berbasis Kelurahan
  9. Gratis Undian Umrah Bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah Setiap HUT Kota Parepare
  10. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah Bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, Serta Hafidz/Hafidzah
  11. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare
  12. Menjadikan Kota Parepare Sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi, dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial
  13. Gratis Pelayanan Kesehatan Secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie
  14. Gratis dan Mengoptimalkan Secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112
  15. Malanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya Yaitu Gratis Dari Lahir Hingga Akhir Hayat Secara Efektif dan Prima
  • Bagikan

Exit mobile version