Progres Pembangunan Stadion GHB Capai 12 Persen, Akbar Ali Optimis Selesai Tepat Waktu

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Progres pembangunan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare kini telah mencapai 12 persen. Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, optimis jika proyek tersebut bisa selesai tepat waktu.

Hal itu, diungkapkan Akbar Ali saat meninjau langsung pengerjaan tersebut, Jumat, 5 Juli 2024. Dalam kunjungannya, Akbar Ali didampingi jajaran forkopimda dan pimpinan SKPD terkait, di antaranya Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Muh Iskandar Nusu.

Akbar Ali mengatakan, progres pembangunan stadion telah mencapai 12 persen. Ia berharap stadion kebanggaan Parepare ini dapat diselesaikan sesuai jadwal pada tahun 2024, dan siap untuk pemeliharaan pada tahun 2025.

“Persentase pengerjaannya sudah 12 persen. Semoga bisa selesai tepat waktu hingga 2024 dan pemeliharaan di tahun 2025. Kita harap pembangunannya segera terealisasi,” katanya.

Dia menjelaskan, pengerjaan proyek tersebut dibiayai dari APBN, dan sempat mengalami sedikit keterlambatan. Namun, pihak kontraktor terus berupaya untuk memenuhi target yang telah ditetapkan.

“Mulai dari konstruksi, penanaman rumput, pengerjaan pipa, saluran air, serta area VIP dan umum, semuanya sedang dalam proses pengerjaan,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa rumput yang akan digunakan di stadion GBH bukan dipindahkan, melainkan ditanam dari bibit sehingga tumbuh secara alami. “Proses pertumbuhan rumput ini juga akan memakan waktu yang cukup lama,” tandasnya.

Sekadar informasi, anggaran pembangunan Stadion GBH bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan proyek tersebut telah dimulai sejak Maret 2024.

Beberapa item yang dikerjakan meliputi konstruksi bangunan, penanaman rumput, pemasangan pipa, saluran air, serta pengadaan kursi untuk area VIP dan umum. (*)

  • Bagikan