Jamin Keamanan Dan Kelancaran, Polres Tator Amankan Tabligh Akbar Tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H

  • Bagikan
Personil Polres Tator saat gelar pengamanan kegiatan Tabligh akbar.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan giat Tabligh Akbar dan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Polres Tana Toraja terjunkan ratusan personilnya untuk melaksanakan pengamanan, Senin, 8 Juli 2024, yang digelar di Pasar Seni, Kelurahan Tondon Mamullu Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator).

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa Polres Tana Toraja melaksanakan layanan keamanan dan pengawalan jalannya giat Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah hari ini.

“Untuk memastikan keamanan dan kelancaran, kami menurunkan ratusan personil baik Polres maupun Polsek Jajaran untuk beri layanan pengamanan” Malpa.

Dikatakannya bahwa Polri melalui Polres Tana Toraja akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk beri rasa aman pada setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Tana Toraja.

Ditambahkan Malpa bahwa toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Tana Toraja selama ini terjalin baik, hal tersebut tergambar pada setiap perayaan keagamaan, pemeluk agama saling menghormati dan menghargai, semuanya didasari kearifan budaya lokal masyarakat Toraja. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version