Peringati 1 Muharram 1446 H, Pj Bupati Takalar Lepas Peserta Karnaval

  • Bagikan
Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg., didampingi oleh Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar saat melepas peserta karnaval.

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, DPD BKPRMI Takalar menyelenggarakan karnaval yang dilepas oleh Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg., didampingi oleh Pj Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar.

Karnaval dengan tema “Eratkan Ukhuwah, Perbanyak Ibadah” ini berlangsung di Lapangan H.M. Dg. Sibali Kabupaten Takalar dan diikuti oleh para santriwan-santriwati TPA se-Kabupaten Takalar pada Minggu, 7 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Takalar mengapresiasi panitia pelaksana dan menekankan pentingnya kegiatan semacam ini untuk terus ditingkatkan ke depannya.

“Saya minta kegiatan seperti ini dilaksanakan lebih meriah lagi dan dirangkaikan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh santriwan-santriwati, ibu-ibu majelis taklim, dan tokoh pemuda lainnya. Tahun Baru Islam adalah momen yang harus dirayakan lebih meriah karena peringatannya akan terus berlanjut hingga akhir zaman,” jelas Dr. Setiawan.

Ia juga menambahkan bahwa tidak ada kehidupan yang lebih penting saat ini tanpa hijrah, karena hijrah adalah bergerak dari satu keadaan ke keadaan yang lebih baik. Untuk hijrah, dibutuhkan energi yang besar seperti energi spiritual, yang didasarkan pada akidah dan keimanan.

Selain itu, energi pemikiran, emosional, dan fisik juga diperlukan. “Kita butuh semua energi itu karena untuk hijrah kita harus sehat, pintar, dan mampu mengendalikan emosi. Dengan peringatan 1 Muharram ini, kita melakukan refleksi untuk hijrah ke kehidupan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kabupaten Takalar, H. Aksin Suarso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini merupakan momen untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah dan mengajak umat Islam untuk berbuat lebih baik.

“Kehadiran kita semua ini untuk menunjukkan bahwa momentum Muharram ini adalah untuk terus berubah menjadi kehidupan yang lebih baik. Semoga tahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini semakin bermakna dan meriah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam karnaval tersebut perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Takalar, perwakilan Bagian Kesra Setda Kabupaten Takalar, Ketua dan anggota Majelis Taklim Kabupaten Takalar, para pembina TK/TPA se-Kabupaten Takalar, tokoh agama, dan tokoh pemuda. (Supahrin)

  • Bagikan