Simsalabim Bantu OPD Pangkep Susun Perencanaan Berbasis Riset dan Penelitian

  • Bagikan
Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) kabupaten Pangkep, Mentari saat mempresentasekan proyek perubahan Simsalabim ke Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Simsalabim bantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup kabupaten Pangkep dalam menyusun secara maksimal program perencanaan.

Simsalabim ini bukanlah tentang sulap ataupun sihir, melainkan inovasi aksi perubahan yang merupakan akronim dari Diseminasi Informasi Hasil Penelitian Sebagai Inspirasi Menuju Pangkep Hebat.

Simsalabim sendiri merupakan inovasi aksi perubahan Mentari, yang merupakan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) kabupaten Pangkep.

Menurut Mentari, proyek inovasi ini akan menyebarluaskan informasi hasil Penelitian yang akan dimanfaatkan OPD untuk menyusun perencanaan berbasis riset.

“Nanti program perencanaan di seluruh OPD akan lebih terarah, karena dihasilkan melalui hasil riset dan penelitian,” ungkap Mentari, senin (08/07/2024).

Menurutnya, Proyek inovasi Simsalabim Ini juga sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saya berharap kedepan Simsalabim ini digunakan dan diimplentasikan seluruh OPD lingkup pemkab pangkep, karena sudah sejalan dengan RPJMD kabupaten Pangkep,” tambahnya.

  • Bagikan