Beri Edukasi Sejak Dini, Satlantas Polres Tator Gelar Polsanak

  • Bagikan
Giat Polsanak yang digelar Satlantas Polres Tator

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memberikan edukasi anak sejak dini agar paham dan belajar tentang taat berlalu lintas, maka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja (Tator) juga gencar kunjungi sekolah-sekolah khusus dikalangan anak usia dini melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa, 9 Juli 2024 Satlantas Polres Tator gelar kegiatan Polsanak dengan mengunjungi SMP Pelita Bangsa. Dalam kegiatan edukasi tersebut diikuti ratusan siswa SMP.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo melalui Kasat Lantas, AKP Awaluddin mengatakan, pihaknya melalui Unit Kamsel melaksanakan kegiatan Polsanak guna sosialisasi tentang tertib berlalulintas sejak usia dini.

“Sosialisasi pengetahuan lalu lintas ini memang harus dikenalkan sejak usia dini, agar kelak mereka dapat paham dan mengerti tata cara dalam berlalu lintas, sehingga menciptakan generasi-generasi yang disiplin dan patuh dalam berlalu lintas,” ujar Awal.

Dikatakan Awal bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter anak – anak yang disiplin, mandiri, dan memiliki etika serta budaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar. Jangka panjangnya membuat anak – anak lebih paham peraturan dan rambu – rambu lalu lintas, dengan pengetahuan ini diharapkan mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

“Kegiatan semacam ini tidak hanya mengedukasi anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas, namun juga membangun kedekatan emosional anak dengan Polisi,” tutup Awal. (Cherly)

  • Bagikan