Koalisi Golkar-Demokrat Kian Menguat di Pikada Parepare, Taufan Pawe, Erat dan RSA Bangun Komunikasi Politik

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Koalisi Partai Golkar dan Demokrat kian menguat di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Parepare.

Itu setelah, Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat), bertemu dengan Ketua Partai Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (RSA), di Gazzaz Cafe and Resto, Selasa, 9 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Taufan Pawe menegaskan bahwa pertemuan ini hanyalah kesempatan untuk berbincang santai. “Kegiatan ini hanya kopi santai dan bareng. Kebetulan di acara ngopi ini, ada Pak Rahmat Sjamsu Alam (Ketua Partai Demokrat Kota Parepare),” katanya.

Dia menjelaskan, selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Parepare dua periode, Demokrat selalu menjadi partai pengusung.

Dia juga menyebut, jika melihat kebutuhan dan realitas politik di Kota Parepare, diharapkan Partai Golkar dapat berkolaborasi dengan Demokrat.

Dari segi kefiguran, kata Taufan Pawe, Erna Rasyid Taufan memiliki nilai historis sebagai istri mantan Wali Kota Parepare, sementara Rahmat Sjamu Alam adalah anak mantan Wali Kota Parepare.

“Alangkah indahnya ini (Erat-RSA)
bisa dipertemukan, dan saya berkeyakinan sekali Golkar dan Demokrat adalah partai Koalisi Indonesia Maju, tidak ada hambatan,” ungkap anggota DPR RI terpilih ini.

Dia juga menjelaskan, setiap partai politik (parpol) punya mekanisme tersendiri. “Kalau Golkar, Insyaallah tidak ada kendala. Kita doakan juga Demokrat tidak ada kendala untuk elite-elite partai di tingkat pusat. Bisa menerjemahkan dengan baik keputusan daerah yaitu Koalisi Indonesia Maju,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare Erat mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah bagian dari silaturahmi.

“Ini adalah silaturahmi bisa dengan Pak Rahmat Sjamsu Alam. Mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat Parepare, Allah SWT memudahkan kita semua,” kata Calon Wali Kota Parepare ini.

Erat juga menilai Rahmat Sjamsu Alam memiliki bekal pengalaman dan merupakan anak mantan Wali Kota Parepare. “Pak Rahmat 10 tahun menjabat sebagai unsur pimpinan (di DPRD Kota Parepare sebagai wakil ketua”. Saya pikir layak. Saya gampang berkomunikasi dengan beliau,” ucapanya.

Semantara Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, membangun komunikasi itu sangat penting. Apalagi pemilihan kepala daerah sudah sangat dekat.

“Tentu kita ingin selalu menjalin komunikasi, membangun chemistry. Nah cocok,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pusat, diharapkan juga bisa sampai di provinsi dan kabupaten/kota.

“Tentu kami juga bisa berharap, ini bisa berjalan sesuai apa yang bisa disampaikan tadi, dengan pertimbangan untuk membangun Parepare. Tentu butuh support, kalau ini bisa terjalin. Kami punya anggota DPR RI terpilih dari Demokrat yang asli warga Parepare, dan dari Golkar juga ada dari asli warga Parepare,” katanya.

“Inikan, bisa membantu kita untuk mensupport anggaran untuk masuk ke daerah dalam membangun Parepare.
Ini support yang cukup besar. Artinya Pembangunan di Parepare bisa semakin maju, dan kesejahteraan itu bisa kita wujutkan. Ini chemistry yang kita coba ingin bangun,” tegasnya.

Bahkan kata dia, sebagai kader partai, akan tunduk dan ikut dengan aturan.
“Kalau diperintahkan harus berpasangan dengan ini, saya harus tunduk dengan keputusan partai,” tandasnya.(*)

  • Bagikan