Pemkot Parepare Bersiap Rayakan HUT RI dengan Menggelar Berbagai Lomba

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) .

Ajakan ini disampaikan dalam rapat perdana Panitia HUT ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Parepare yang berlangsung di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Selasa, 9 Juli 2024.

Rapat dihadiri Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam selaku Pengarah Panitia, kemudian Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun selaku Ketua Panitia, dan jajaran Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, dan Camat yang terlibat dalam kepanitiaan HUT Kemerdekaan.

Husni Syam menekankan pentingnya kolaborasi seluruh panitia untuk mengatasi berbagai kendala teknis agar peringatan puncak HUT Kemerdekaan dapat berlangsung sukses.

“Segera laksanakan rapat-rapat bidang terkait untuk membahas hal-hal teknis. Kolaborasi dan koordinasi yang baik sangat diperlukan agar tidak ada kendala saat puncak peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan,” katanya.

Zulkarnaen Nasrun menambahkan bahwa pemerintah telah meluncurkan tema dan logo HUT Kemerdekaan, serta panduan kegiatan untuk menyemarakkan perayaan.

“Semarakkan mulai dari kelurahan. Perbanyak atribut HUT Kemerdekaan seperti bendera dan spanduk di setiap titik, seperti kafe, hotel, toko, tempat keramaian lainnya, termasuk di media massa dan transportasi umum,” jelasnya.

Dia berharap agar atribut bernuansa kemerdekaan sudah terpasang di semua kantor pemerintah dan swasta, fasilitas publik, hingga rumah masyarakat pada akhir Juli atau paling lambat awal Agustus 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Iskandar Nusu mengungkapkan beberapa lomba yang akan dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan ini.

Di antaranya, kata dia lomba gerak jalan antar SD, SMP, dan SMA sederajat, lomba display drum band, lomba tarik tambang putra/putri antar kelurahan, pertandingan bulu tangkis antar pelajar, serta pertandingan bola basket antar pelajar SMA sederajat.

“Festival Salo Karajae dan Habibie Fun Run juga akan menjadi rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan,” tandasnya. (*)

  • Bagikan