Kanwil Kemenkumham Sulsel Saksikan Pelantikan Pejabat Pimti Pratama di Lingkungan Kemenkumham Secara Daring

  • Bagikan
Kanwil Kemenkumham Sulsel Saksikan Pelantikan Pejabat Pimti Pratama di Lingkungan Kemenkumham Secara Daring

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jajaran Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyaksikan pelantikan Pejabat Pimti Pratama di lingkungan Kemenkumham RI secara daring, bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Rabu (10/7).

Dalam pelantikan tersebut, dua pejabat baru yang dilantik adalah Filianto Akbar sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan Sigit Setyawan sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sumatera Selatan. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Mewakili Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Andap meminta kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga integritas, profesionalisme, dan dedikasi dalam mengemban amanah ini.

“Ingatlah bahwa tanggung jawab besar ini memerlukan komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Andap.

Lebih lanjut Andap mengingatkan bahwa setiap kata-kata pelantikan yang diucapkan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Ingatlah bahwa setiap perkataan yang diucapkan akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti,” tegas Andap.

Disamping itu, Andap meminta kepada kedua pejabat tersebut untuk menjaga kepercayaan dari pimpinan dengan bekerja sebaik-baiknya. “Laksanakan amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya, berintegritas dan disiplin, serta respon cepat menyelesaikan permasalahan yang ada,” pesan Andap.

Mengakhiri amanatnya, Andap berpesan “Selamat bertugas. Semoga Allah SWT selalu menyertai dan melindungi kita semua di dalam melaksanakan tugas sehari-hari,”

Usai prosesi pelantikan, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Filianto Akbar dan Sigit Setyawan. Momen ini menjadi tanda awal dari tanggung jawab besar yang akan mereka emban dalam menjalankan tugas baru di lingkungan Kemenkumham.

Sementara itu Kakanwil Liberti Sitinjak mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik ini, “Semoga di tempat yang baru, kedua pejabat tersebut dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab,” pesan Liberti.

Lebih lanjut Liberti ungkpakan bahwa penempatan pejabat di tempat yang baru adalah bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi. “Tentu ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman, pengetahuan, dan kepemimpinan bagi kedua pejabat yang baru dilantik hari ini,” ungkap Liberti.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, dan Kepala Subbagian Humas RB dan TI Meydi Zulqadri. (*)

  • Bagikan