Tambah Satu Ruang Kelas, SMPN 10 Parepare Terima 288 Calon Peserta Didik Baru

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – UPTD SMP Negeri 10 Kota Parepare mencatat peningkatan signifikan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025, dengan jumlah peserta didik yang diterima mencapai 288 orang.

Awalnya, SMPN 10 hanya menyiapkan delapan ruang kelas untuk menampung peserta didik baru. Namun, karena prestasi yang terus diraih, jumlah ruang kelas ditingkatkan menjadi sembilan. Hal itu, diungkapkan Kepala Kepala SMP Negeri 10 Kota Parepare, Jalaluddin yang dihubungi Rabu, 10 Juli 2024.

Jalaluddin mengatakan, adapun
prestasi yang diraih SMP Negeri 10 Parepare mencakup berbagai bidang, di antaranya Juara dalam lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk kategori pantomim, ilustrasi, nyanyi solo, dan tari, Juara umum dalam pertandingan sepak bola tingkat se-Ajatappareng tahun 2023, Juara 1 sepak bola tingkat Kota Parepare tahun 2023 dan Juara 1 lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tahun 2023.

“Selain prestasi akademik dan non-akademik, sekolah juga aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti karate, paskibra, pramuka, dan sanggar seni Lagaligo” ujarnya.

Karena itu, kata dia, hal ini semakin meningkatkan semangat dan antusiasme para calon peserta didik untuk belajar di sekolah. Apalagi, SMPN 10 juga dikenal sebagai Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Pangkalan Kota Parepare dan sebagai sekolah ramah anak.

“Kami berharap ke depan, peserta didik baru ini, dapat beradaptasi di sekolah dan meraih berbagai prestasi,” katanya.

Ketua PPDB SMP Negeri 10, Sultan Efendy, menambahkan, jika peningkatan jumlah ruang kelas ini adalah bukti nyata dari komitmen sekolah untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung perkembangan potensi siswa.

“Dengan segala prestasi dan fasilitas yang ada, kami terus berupaya menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan berprestasi di Kota Parepare,” tandasnya. (*)

  • Bagikan