Cegah Penuaan Dini Jadi Topik Utama Pertemuan Bulanan Pengurus KIKST

  • Bagikan
Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) kembali mengadakan pertemuan bulanan, pertemuan berlangsung di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (9/10/2024).

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) kembali mengadakan pertemuan bulanan, pertemuan berlangsung di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (9/10/2024).

Menariknya, pertemuan yang dihadir para penasehat KIKST yakni Erni Meiyanti Asruddin, Octiana Rosmala Dewi M. Alfin Zaini, Darwati Anis ini membahas tentang pencegahan penuaan sejak dini.

Dalam sambutannya Darwati Anis mengajak para pengurus untuk belajar dan memahami apa yang disampaikan oleh pemateri dari AIMI Clinic yang mengangkat tema “Cara Tepat, Mencegah Penuaan Dini”.

“Kita ketahui bersama, bahwa usia kita memang semakin hari semakin bertambah, tetapi kita juga bisa untuk memilih tetap muda dengan usia kita. Semoga kelak yang akan disampaikan oleh pemateri akan banyak membawa manfaat untuk kehidupan kita dan dapat kita terapkan dalam aktivitas keseharian kita,” ungkap Darwati.

Senada dengan itu, Penasehat lainnya Erni Meiyanti Asruddin mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah ilmu untuk bisa lebih cantik, sehat dan segar. Serta menambah Edukasi pemahaman terkait kesehatan.

Sementara itu Pemateri dari AIMI Clinic, dr. Dewi Yunita Doner mengungkapkan bahwa penuaan dini adalah ketika proses atau efek dari bertambahnya usia terjadi lebih awal, dan kondisi ini bisa terjadi kepada siapapun baik pria ataupun wanita.

“Tentunya mencegah penuaan dini bukanlah tidak mungkin. Ada beberapa cara dilakukan untuk mengatasinya,” ungkap Dewi Yunita Doner.

Dewi Yunita juga menekankan pentingnya penggunaan skincare yang tepat, rajin menggunakan sunscreen, rajin melakukan eksfiliasi pada kulit, menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan sehat,

Tidak hanya itu pentingnya mengkonsumsi air putih, olahraga yang rutin dan menjaga pola tidur juga dapat menghambat penuaan dini. (atho)

  • Bagikan