Pangdam XIV Hasanuddin Kunker ke Toraja Didampingi Dua Assisten Kasdam

  • Bagikan
Kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin , Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun ke Toraja, Rabu, 10 Juli 2024.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Pangdam XIV Hasanuddin , Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun didampingi dua (2) orang Assisten Kasdam XIV Hs, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Toraja, Rabu, 10 Juli 2024.

Ia tiba di Bandara Buntu Kunik Toraja menggunakan Pesawat Wings Air Tipe Atr 72-500.

Dalam kunjungan tersebut disambutnya Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K Sepang, jajaran Forkopimda Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut), di aula Makodim 1414 Tator di Rantepao, Torut.

Dalam kesempatan itu Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal menyampaikan pesan kepada personil Kodim 1414 Tator dan juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga alam ini agar terhindar dari bahaya bencana alam.

“Agar anggota TNI agar memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menjaga alam agar terhindar dari bahaya bencana alam, terutama pembalakan hutan. Dan juga agar anggota jangan menyakiti masyarakat, jangan arogan dan jaga kekompakan dengan instansi lain, tempatkan diri dimana bisa dihargai, selalu dukung Program pemerintah, optimalisasi lahan dan ketahanan pangan,” ungkap Bobby Rinal.

Disamping itu dirinya meminta Dandim 1414 Tator, agar mempercepat pembangunan tempat ibadah yakni Gereja Oikumene yang ada di area Makodim 1414.

Disebutkan Bobby bahwa keberadaan rumah ibadah di area Makodim tersebut menjadi contoh serta bukti bahwa kuatnya toleransi antar umat beragama di Wilayah Toraja. Dimana Kodim 1414 Tator membangun tempat ibadah yg bersebelahan antara Gereja dan Mesjid agar masyarakat dan prajurit, PNS Persit dapat melakukan ibadah bersama dengan masyarakat karena bersebelahan langsung dengan perumahan masyarakat sekitar Kodim. (Cherly

  • Bagikan

Exit mobile version