Pekan Panutan Pajak Tingkatkan Kesadaran Warga Bayar Pajak

  • Bagikan
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau hadir dalam acara Pekan Panutan Pajak di halaman kantor kecamatan Pangkajene, Rabu(10/7/24).

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemerintah kecamatan Pangkajene, menggelar Pekan Panutan Pajak. Pekan Panutan Pajak akan berlangsung sepekan, tanggal 10-16 Juli 2024.

Pekan Panutan Pajak Kecamatan Pangkajene, dibuka Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, di halaman kantor kecamatan Pangkajene, Rabu(10/7/24).

Bupati Pangkep, MYL mengapresiasi kegiatan pekan panutan pajak ini. MYL berharap, kolaborasi kecamatan sampai kelurahan bisa lebih dimaksimalkan.

“Jadi kegiatan ini semua orang punya visi yang sama, bagaimana menghadirkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajaknya,” ucap MYL.

Selain Pekan Panutan Pajak, juga diluncurkan inovasi Terintegrasinya Data Kecamatan/Kelurahan Berbasis Digital (Tettaku Hebat).

“Inovasi ini sangat bagus, pastinya jaman digital ini kita berharap betul-betul bisa transparansi. Jika program ini berhasil, ada peningkatan yang sangat signifikan kita akan kolaborasikan dengan kecamatan-kecamatan,”tambahnya.

Camat Pangkajene, Lukman Murtala mengatakan latar belakang pelaksanaan pekan pajak ini karena rendahnya serapan pajak tahun 2023 kecamatan Pangkajene realisasi pajaknya hanya sebesar 48 persen.

Diketahui realisasi pajak tahun 2023 dari sembilan kelurahan di kecamatan Pangkajene sebesar 48 persen atau senilai Rp900jt lebih dari target Rp2 Miliar.

“Kami melihat ada potensi yang bisa kita lakukan, menarik masyarakat bayar pajak. Pekan Panutan pajak ini kita berharap, kesadaran masyarakat bayar pajak bisa terbangun,” singkatnya. (atho)

  • Bagikan