YouTuber Mukbang Tzuyang Alami Kekerasan dan Diperas Mantan Kekasih

  • Bagikan
YouTuber Mukbang, Tzuyang

“Saya melakukan hal ini dalam waktu singkat, tetapi tidak bisa memberi tahu teman-teman ku karena ancamannya. Dia mengambil semua uang yang saya hasilkan, dan memiliki catatan tersebut transaksi untuk membuktikannya,” lanjutnya.

“Saya terlalu takut untuk berbicara, tetapi akhirnya mengatakan kepadanya bahwa diriku ingin berhenti. Dia menggunakan kekerasan lagi dan mengancam akan memberitahu keluarga saya.Saya memiliki foto-foto luka dari saat memutuskan untuk berhenti pada bulan Oktober. Dia memukul saya setidaknya dua kali sehari. Mengatakan kepadanya bahwa saya akan menghasilkan uang melalui streaming, karena saya telah mempertimbangkan hal ini sebelumnya,” urainya.

“Bahkan, setelah memulai saluran YouTube saya, dia mengambil semua uang yang saya hasilkan. Saya bahkan tidak punya uang untuk membeli ayam untuk video baru. Ketika saluran (YouTube) saya berkembang, dia membuat sebuah perusahaan dan membuat kontrak yang tidak adil, dimana dia mengambil 70 persen dari semua pendapatan, dan menyisakan 30 persen untuk saya,” lanjutnya.

“Dia menyimpan stempel dan identitas pribadiku, dan saya tidak pernah menerima pendapatan iklan apa pun,” tanda Tzuyang.

Mantan pacarnya bahkan menyamar sebagai Tzuyang dalam kolom komentar, dan menyarankannya untuk kembali ke YouTube ketika opini publik membaik. Dua tahun lalu, staf perempuan Tzuyang mengetahui situasi ini dan menyarankannya untuk mengajukan gugatan. Tetapi Tzuyang takut akan publisitas dan meminta mereka untuk tidak melakukannya. Mantan pacarnya kemudian mulai mengancam stafnya.

Karena ketidakmampuannya untuk bertemu dengan orang-orang, stafnya bertemu dengan para YouTuber yang mengancam tersebut. Akibatnya, dia tidak sepenuhnya mengetahui detail kasusnya. Tzuyang menjelaskan bahwa ketika ia mengajukan gugatan, mantan pacarnya membeberkan masa lalunya kepada para YouTuber.

Meski mengetahui situasinya, Gu Jae Yeok dan Jujak Inspector terus memerasnya. Mantan pacarnya menolak permintaannya untuk meninggalkannya sendirian, dengan mengatakan, “Itu tidak cukup,” dan “Kesuksesan Anda semua berkat saya.” Ketika Tzuyang memutuskan kontak dengannya, dia mengancam teman-temannya.

Karena tidak dapat menolerir ancaman terhadap orang-orang di sekitarnya, Tzuyang berkonsultasi dengan seorang pengacara dan mengajukan gugatan hukum. “Saya mempertimbangkan untuk berhenti berkali-kali, tetapi saya tidak bisa menyerah karena staf saya yang setia,” ucapnya.

“Saya sudah terbiasa dengan ancaman dan kekerasan fisik, tetapi saya tidak ingin mengecewakan karyawan saya yang sudah seperti keluarga,” jelas YouTuber dengan 10,2 juta pengikut di YouTube.

“Saya tidak ingin hal ini diketahui publik, apapun yang terjadi. Saya tahu memiliki tanggung jawab, meskipun saya dipaksa untuk melakukannya,” lanjutnya.

“Selama lima tahun, saya hidup dalam kecemasan yang konstan. Saya meminta maaf kepada mereka, yang kecewa dengan masa lalu saya. Saya tidak ingin mengungkapkannya,” jelas Tzuyang dengan tegas.

Pengacaranya kemudian memberikan penjelasan lebih lanjut dan bukti-bukti, termasuk rekaman dan foto-foto pelecehan tersebut. Mereka juga mengungkapkan bahwa mantan pacarnya berhutang sekitar 4 miliar KRW (atau sekitar Rp 46 miliar) kepada Tzuyang.

  • Bagikan