Maju Pilkada Parepare, TQ Dapat Dukungan dari Projo

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Pimpinan Pusat Pro Joko Widodo (DPP Projo) telah mengumumkan dukungan mereka kepada delapan nama untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Khusus di Sulawesi Selatan (Sulsel), dukungan diberikan pada Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ).

Hal itu dikemukakan Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Abimanyu dalam jumpa pers di Kantor DPP Projo, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Sementara Bendahara Umum DPP Projo Panel Barus menjelaskan Projo memilih terlibat “all out” dalam kontestasi Pilkada 2024, meskipun kelompoknya itu bukan partai politik.

“Dukungan ini untuk memastikan keberlanjutan kepemimpinan di daerah. Itu yang menjadi alasan kenapa DPP Projo serius mengurus Pilkada serentak, untuk memastikan keberlanjutan kepemimpinan di daerah yang Projo harapkan, kepemimpinan di daerah nanti senapas dengan pemerintah pusat,” Panel Barus memaparkan.

Terpisah, Ketua DPD Projo Sulsel, Herwin Nini Ala yang dikonfirmasi melalui whatsapp pribadinya mengatakan, dukungan yang diberikan Projo pada figur cakada di Sulsel, berdasarkan hasil evaluasi, pengkajian serta survei yang dilakukan.

Diungkapkan Herwin Nini Ala, figur TQ misalnya di Parepare, dari pemantauan yang selama ini dilakukan, Ketua IKA Unhas Parepare tersebut, dinilai memiliki basis yang jelas, dan survei yang bagus.

“Dia (TQ), adalah tokoh intelektual di Parepare. Selain tercatat sebagai salah satu pengusaha, dan bagian dari Kalla Group,” jelasnya.

Herwin Nini Ala menegaskan, figur cakada yang mendapat sokongan dukungan dari Projo, adalah figur-figur yang kemampuannya telah teruji, dan mumpuni, sehingga memiliki andil besar dalam memenangkan pilkada serentak tahun ini.

Sebelumnya, TQ juga sempat dikukuhkan menjadi satu-satunya calon kepala daerah, yang didaulat menjadi pembicara dalam diskusi dalam rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Projo Sulawesi Selatan, bertema “Konsolidasi Menuju Kemenangan Rakyat pada Pilkada Serentak 2024” di Hotel Four Points Makassar, Sabtu, (6/7/2024) lalu.

Berikut calon-calon kepala daerah yang mendapat didukung DPP Projo:

  1. Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf.
  2. Calon Bupati Tangerang, Banten, Mochamad Maesyal Rasyid.
  3. Calon Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Effendi Edo
  4. Calon Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taqyuddin Djabbar.
  5. Calon Bupati Sidrap, Sulawesi Selatan, Maryono Magga.
  6. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Erwin Burase dan Abdul Sahid.
  7. Pasangan Calon Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Iksan Baharuddin Abdul Rauf dan Irene Ilyas.
  8. Calon Bupati Raja Ampat, Papua Barat, Charles AM Imbir.

Herwin Nini Ala menambahkan, selain delapan nama yang telah diumumkan DPP Projo, ada dua cakada tambahan di Sulsel, yang juga mendapat dukungan sama, yakni Amir Uskara sebagai calon Bupati Gowa dan, Chaidir Syam sebagai calon Bupati Maros.(*)

  • Bagikan