Suksekan 15 Program Gratis Andalan Erat, Taufan Pawe Siap Turunkan Anggaran dari Pusat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ribuan masyarakat kembali padati Erat Menyapa. Kali ini, silaturahmi bersama Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) digelar, di Lapangan Kelurahan Lompoe, Jumat, 12 Juli 2024.

Erat mengatakan, dirinya maju sebagai calon wali kota karena amanat Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Bukan hanya itu, Erat mengaku, semakin yakin maju karena desakan masyarakat dan tokoh masyarakat untuk menjaga dan melanjutkan pembangunan Kota Parepare yang ditinggalkan Taufan Pawe. Salah satunya Presiden Indonesia ke 3 Bj Habibie.

“Almarhum Bj Habibie pernah berucap, sudah beberapa kali wali kota yang menemui saya, dan hanya Taufan Pawe yang membangun Parepare dengan dahsyat. Makanya beliau memanggil bapak Taufan Pawe itu Taufan dahsyat. Jadi pembangunan ini harus kita jaga dan tingkatkan,,” paparnya.

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kota Parepare ini berkomitmen, pembangunan Kota Parepare di tangannya akan jauh lebih dahsyat. Hal itu ditegaskan dari 15 Program Gratis Andalan Erat.

“Bapak Taufan Pawe 10 tahun memimpin, pembangunan Kota Parepare sangat dahsyat. Saya sudah ada pengalaman mendampingi wali kota, sehingga saya sudah banyak belajar selama 10 tahun. Sehingga, Insyallah kepemipinan saya nantinya jauh lebih dahsyat,” tegasnya.

Sementara Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, menjadi calon wali Kota Parepare jangan asal coba-coba. Calon kepala daerah yang coba-coba, bisa terlihat dari konsep pembangunan yang tidak jelas.

“Kalau ada orang mau jadi wali kota coba-coba, apalagi program yang sudah kita tawarkan diikuti. Itu artinya hanya ikut-ikutan,” ungkapnya.

Anggota DPR RI terpilih menegaskan, calon kepala daerah harus memiliki integritas, komitmen, dan amanah. Memiliki kemampuan mengetahui kebutuhan warganya, dan selaras dengan kemampuan keuangan daerah.

“Saya menjamin Ibu Erat dalam komitmennya menerapkan seluruh programnya. Jangan diragukan. Saya akan bantu dari pusat dengan menurunkan anggaran untuk kesejahteraan kita semua,” pungkasnya.

Berikut 15 Program Andalan Erat:

  1. Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa ( Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu Secara Menyeluruh Bagi Siswa SD dan SMP
  3. Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial
  4. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM Bagi Rumah Warga
  5. Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif Serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan Bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Mesjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara’, Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu
  6. Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan Bagi Petani dan Nelayan, Serta Asuransi Bidang Perranian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan
  7. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG Jadi 10 KG
  8. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet Berbasis Kelurahan
  9. Gratis Undian Umrah Bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah Setiap HUT Kota Parepare
  10. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah Bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, Serta Hafidz/Hafidzah
  11. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare
  12. Menjadikan Kota Parepare Sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi, dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial
  13. Gratis Pelayanan Kesehatan Secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie
  14. Gratis dan Mengoptimalkan Secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112
  15. Malanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya Yaitu Gratis Dari Lahir Hingga Akhir Hayat Secara Efektif dan Prima. (*)
  • Bagikan