Apresiasi Kepemimpinan Pj Bupati Takalar, ASN: Tak Ada Lagi Setoran dan Jual Beli Jabatan

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Takalar mengungkapkan kesyukurannya sejak dipimpin Dr Setiawan Aswad sebagai Pejabat (Pj) Bupati Takalar.

Salah satu yang mereka apresiasi adalah kemampuan Setiawan Aswad dalam menciptakan tata kelola birokrasi yang bersih dan mendasarkan pada kompetensi.

“Alhamdulillah, selama beliau menjabat beragam perubahan telah dilakukan. Tak ada lagi kedengaran jual beli jabatan untuk jadi kepala sekolah, apalagi menyetor sejumlah uang untuk dapat jabatan eselon.” tutur seorang ASN yang enggan dimediakan namanya, Jumat 12 Juli 2024.

Selain itu, ia juga mengapresiasi tidak adanya lagi setoran kepada Bupati pada pelaksanaan setiap program dan kegiatan di dinas.

“Beliau juga selalu menekankan pentingnya pelaksanaan budaya kerja yang bersih dan jauh dari praktik korupsi. Tak ada lagi setoran sekian persen pada setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.” katanya lagi.

Dalam beberapa kesempatan, Setiawan Aswad menegaskan bahwa ia tidak akan menoleransi adanya praktik korupsi dalam bentuk apapun di lingkungan pemerintahannya.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berintegritas. Setiap pegawai harus berkompetisi secara sehat berdasarkan kemampuan dan kinerja mereka,” katanya.

Perubahan inilah yang disambut baik oleh banyak pihak, terutama oleh para PNS yang menginginkan lingkungan kerja yang lebih profesional dan bebas dari tekanan korupsi.

Mereka selalu berharap, upaya Setiawan dalam memberantas praktik transaksi jabatan dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang masih bergelut dengan masalah serupa. (Tiro)

  • Bagikan