Hari ini 15 Juli, Operasi Patuh Pallawa 2024 Dilaksanakan Serentak Hingga 28 Juli

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Pallawa-2024”

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Polda Sulsel Menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi “Patuh Pallawa-2024” di Lapangan Apel Markas Polda (Mapolda) Sulsel, Senin (15/07/2024).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. yang diikuti PJU Polda sulsel, Pimpinan TNI dan Instansi Terkait serta seluruh perangkat yang terlibat dalam Operasi Patuh Pallawa-2024.

Operasi mandiri kewilayahan dengan Sandi Patuh Pallawa- 2024 Polda Sulsel, fungsi yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas, dibantu dengan fungsi kepolisian lainnya sebagai Satgas Bantuan. Kata Kapolda dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menjelaskan Operasi ini bertujuan untuk terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar dan akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.

Diakhir amanatnya Kapolda Sulsel memberikan penekanan kepada Pelaksana operasi agar dalam melaksanakan tugas di lapangan utamakan faktor keamanan dan keselamatan diri dengan tetap berpedoman pada SOP yang ada serta menghindari tindakan kontraproduktif yang menjadi pemicu ketidak percayaan masyarakat kepada polri khususnya lalulintas.

Lakukan tugas operasi patuh pallawa secara profesional, prosedural dan terbuka dengan cara persuasif humanis.

Sementara itu Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.H. sebagai Kepala Operasi Tk. Polda (Kaopsda) dalam operasi Patuh ini yang turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar mengungkapkan bahwa Operasi Patuh Pallawa-2024 mengedepankan giat preemtif, preventif didukung pola Gakkum lantas melalui ETLE (statis dan mobile).

  • Bagikan

Exit mobile version