Minggu Kasih Polres Tator, Ajak Masyarakat Jaga Situasi Tetap Kondusif

  • Bagikan
Kasat Binmas, AKP Welem saat memberikan himbauan dalam kegiatan Minggu Kasih yang digelar usai ibadah Minggu.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian, seperti yang dilakukan Personil Polres Tana Toraja (Tator) khususnya menjelang Pilkada tahun 2024 melalui kegiatan Minggu kasih yang merupakan salah satu program Kapolri.

Dimana Polres Tator makin gencar gelar Minggu Kasih, yang digelar Minggu, 14 Juli 2024 di Gereja Toraja Jemaat Baba Kanaan di kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Binmas AKP Welem Panggeso, usai ibadah dalam kegiatan Minggu Kasih mengajak para jemaat untuk mengunggkap keluh kesahnya sembari memberikan himbauan kepada para jemaat.

“Melalui program Minggu kasih kami menghimbau kepada para jemaat untuk bersama – sama untuk tetap mengantisipasi terjadinya bencana alam mengingat saat ini musim penghujan sudah berkurang namun tetap diantisipasi kemungkinan yang akan terjadi demikian jika memasuki musim kemarau dihimbau kepada warga hati hati kebakaran baik hutan maupun pemukiman, selain itu saat ini kita memasuki tahun Politik,” kata Welem.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada jemaat agar senantiasa menciptakan suasana aman dan kondusif, tidak menghina serta mengejek calon kandidat atau partai lain lewat medsos, namun tetap menjaga kadamaian dalam wilayah masing masing.

Dirinya juga mengajak masyarakat agar mendukung dan mengaktifkan kembali Pos Kamling dan jika ada hal – hal yang membutuhkan kehadiran polisi segera hubungi call center 110 layanan cepat bebas pulsa.

Dirinya berharap melalui program Minggu Kasih tersebut Polres Tana Toraja berharap masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis. (Cherly)

  • Bagikan