Rektor UNM: WR Harus Pantau Perkembangan Kampus

  • Bagikan
Pelantikan empat wakil rektor UNM, Seni, 15 Juli 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Universitas Negeri Makassar (UNM) kini punya empat pejabat baru yang menduduki posisi wakil rektor. Keempatnya dilantik di Gedung Pascasarjana UNM, Senin, 15 Juli. Masing-masing; Prof Andi Aslinda (Wakil Rektor I), Prof M Ichsan Ali (Wakil Rektor II), Dr Arifin Manggau (Wakil Rektor III), dan Prof Syahruddin (Wakil Rektor IV).

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi, mengatakan, pejabat yang dilantik ini adalah mereka yang mampu menjalankan tugas dengan baik. Apalagi sesuai visi misinya di periode jabatan tahun 2024-2028. Sejumlah pejabat struktural di lingkup fakultas, serta PPPK juga turut dilantik.

Prof Karta berharap para wakil rektor mampu untuk selalu mengetahui perkembangan situasi kampus terbaru.

“Utamanya WR III ya. Sebab jobdesknya memang berkaitan dengan mahasiswa langsung. Ia harus mampu beradaptasi dan mendengarkan curhatan mahasiswa, tentu juga harus sesuai aturan,” pintanya.

Ia menambahkan, tugas WR juga termasuk mengimbau seluruh dosen untuk mempermudah mahasiswa dalam koridor untuk kemajuan kampus.

“Misalnya, tidak menghambat atau mempersulit mahasiswa dalam tahap skripsi. Tetap intens berikan nilai sesuai kemampuannya,” sambungnya.

Tak hanya untuk WR yang baru dilantik. Prof Karta juga meminta kepada pejabat-pejabat UNM yang melepas jabatannya, bisa membantunya selama periode berjalan.

“Jangan tinggalkan kami, kita satu perahu. Mari terus berkomunikasi. Kita semua berada dalam satu gerbong menuju UNM yang semakin maju,” tegas Prof Karta.

Wakil Rektor III, Dr Arifin Manggau mengatakan, dirinya mendapatkan mandat yang cukup besar dari rektor. Sehingga hal ini mesti dijalankan dan dikerjakan dengan baik.

“Ini amanat dan tanggung jawab besar. Saya juga meminta untuk dosen dan semua yang ada di ruang lingkup UNM agar bisa bekerja sama. Termasuk organisasi mahasiswa,” terangnya. (FAJAR)

  • Bagikan