Dua Mantan Wali Kota Bersatu Menangkan Erat dan RSA di Pilkada Parepare 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Erna Rasyid Taufan bersama Rahmat Sjamsu Alam (Erat dan RSA) resmi diumumkan sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare untuk Pilkada 2024.

Pengumuman ini terungkap saat dua keluarga besar mantan Wali Kota Parepare, H Sjamsu Alam (periode 2008-2013) dan Taufan Pawe (periode 2013-2023), menggelar silaturahmi di kediaman Sjamsu Alam, pada Kamis malam, 18 Juli 2024.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu dihadiri oleh kedua keluarga besar yang membicarakan masa depan Parepare.

Taufan Pawe mengatakan bahwa dirinya menjadikan Sjamsu Alam sebagai panutannya. “Beliau mantan wali kota, banyak suri tauladan yang dimiliki. Kami berdiskusi tadi cukup lama, sekitar 30 menit membicarakan Parepare ke depan,” kata Taufan Pawe yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini.

Dalam pertemuan itu juga, kata Taufan Pawe, kesepakatan tercapai untuk memadukan Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam dalam pemilihan kepala daerah (pilkada)
Parepare.

“Alhamdulillah, istri mantan wali kota dan anak mantan wali kota dipadukan untuk membangun Kota Parepare lebih baik,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa kedua keluarga besar akan bekerja sama untuk mendukung Erat Bersalam.

“Jadi, ayahanda Sjamsu Alam dan saya beserta ke dua keluarga besar akan bahu-membahu, berjuang untuk mengantar Erat Bersalam untuk memimpin kota yang kita cinta ini,” sambungnya.

Rahmat Sjamsu Alam menambahkan bahwa kunjungan Taufan Pawe bersama istrinya, Erna Rasyid Taufan, dan anaknya, Muhammad Ilhamsyah Taufan, ke kediamannya bertujuan menyatukan tekad yang sama.

“Selain silaturahmi, tentu kita juga punya semangat yang sama. Ini bukan menyangkut kekuasaan, tetapi hajat hidup orang banyak, khususnya masyarakat Parepare,” jelas RSA.

Menurutnya, niat baik harus diawali dengan langkah yang baik. “Niat baik itulah yang kita bangun untuk Parepare ke depan. Alhamdulillah, pertemuan berlangsung tanpa kendala,” ujarnya.

Bahkan kata RSA, Taufan Pawe mengaharapkan jika dirinya dapat
berpasangan dengan Erat dalam memimpin Parepare, dan Sjamsu Alam pun menyatakan kesediaannya untuk mendukung.

“Orang tua saya, Bapak Hj Sjamsu Alam, juga menyatakan bersedia. Oleh karena itu, saya siap berpasangan dengan Ibu Hj Erna Rasyid Taufan sebagai Calon Wakil Wali Kota Parepare,” tegas RSA.

Ia menambahkan bahwa kedua belah pihak sudah mulai bergerak untuk memperkenalkan diri ke publik.

“Kami mulai jalan untuk memperlihatkan ke publik bahwa kami siap bertarung di Pilkada Parepare 2024,” tandasnya.(*)

  • Bagikan