Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru untuk Penilaian Lomba 3 Pilar

  • Bagikan
Inspektur Jenderal Polisi Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., Kakorbinmas Baharkam Polri, bersama dengan Direktur Binmas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH, mengunjungi Desa Kampung Beru di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Inspektur Jenderal Polisi Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., Kakorbinmas Baharkam Polri, bersama dengan Direktur Binmas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH, mengunjungi Desa Kampung Beru di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian lomba 3 Pilar yang diselenggarakan oleh Kor Binmas Baharkam Polri. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Rabu (17/7/2024).

Kedatangan Tim Penilai lomba 3 Pilar Desa/Kelurahan tingkat Mabes Polri tersebut turut didampingi oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, serta Forkopimda dan Forkopimcam Galesong Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Roycke Harry Langie menyoroti pentingnya sinergi antara tiga pilar yang terdiri dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Roycke menyampaikan apresiasi atas prestasi Desa Kampung Beru yang telah meraih juara tingkat Provinsi dalam lomba 3 Pilar, dan berharap desa tersebut dapat meraih prestasi yang sama di tingkat Nasional.

Ia juga menekankan bahwa ke depannya, kegiatan lomba penilaian tiga pilar akan melibatkan Kementerian Dalam Negeri untuk memperbaiki dan memperluas cakupan kegiatan ini.

Menyambut kunjungan ini, Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, melalui Kasat Binmas AKP Supriadi, menjelaskan bahwa tujuan utama tim penilai adalah untuk mengevaluasi sarana, prasarana, serta kegiatan tiga pilar yang dilaksanakan di Desa Kampung Beru. Mereka melihat langsung program-program yang telah dilaksanakan oleh tiga pilar selama satu tahun terakhir.

Desa Kampung Beru, yang terletak di Kecamatan Galesong, Takalar, telah sukses meraih berbagai penghargaan dan prestasi di berbagai kategori.

Keberhasilan ini tak lepas dari kerjasama yang solid antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dalam menjaga ketertiban dan keamanan serta menangani permasalahan di tingkat desa. Dengan adanya sinergi tiga pilar ini, masyarakat Desa Kampung Beru merasa lebih aman dan nyaman. (Tiro)

  • Bagikan