Melalui Erat Menyapa, Kepemimpinan Taufan Pawe Terlihat pada Diri Erna Rasyid Taufan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Suasana keakraban mewarnai Erat Menyapa dengan Cinta yang digelar Bakal Calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, di Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat 19 Juli 2024.

Dalam acara itu, Erna Rasyid Taufan (Erat) kembali mendapat dukungan positif dari masyarakat Parepare. Sebab, warga melihat kepemimpinan Taufan Pawe sebagai mantan Wali Kota Parepare ada pada diri Erat.

Karena itu, warga Ujung Baru berharap agar Erat dapat melanjutkan pembangunan di era kepemimpinan Taufan Pawe.

Salah satunya Syamsiah, mengungkapkan kerinduannya terhadap kepemimpinan Taufan Pawe, yang ia yakini ada pada diri Calon Wali Kota Parepare dari Partai Golkar, Erna Rasyid Taufan.

Syamsiah meyakini bahwa Erat memiliki kemampuan kepemimpinan yang telah terbukti selama mendampingi Taufan Pawe.

Menurutnya, Erna berperan besar dalam membantu kepemimpinan suaminya di Kota Parepare, dan ia yakin bahwa Erna adalah calon Wali Kota yang paling siap memimpin serta memiliki eksistensi yang tidak diragukan lagi untuk membangun Kota Parepare.

“Kami lihat 10 tahun beliau (Erat) jadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, dan banyak turun untuk berintraksi dengan masyarakat dan juga bahkan tidak sedikit beliau meminta masukan dalam setiap pertemuan tersebut,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi salah satu Program Beasiswa bagi masyarakat Kota Parepare dengan Program Satu rumah satu sarjana, menurutnya program tersebut sangat dibutuhkan masyarakat karena tidak sedikit masyarakat tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena kendala biaya.

“Alhamdulillah program Beasiswa satu rumah satu sarjana ini sangat bagus, kalau ini beliau jalankan memberikan pendidikan bagi masyarakat Kota Parepare, makanya kami yakini beliau bisa dipercayakan untuk memimpin Kota Parepare,” ujarnya.

Sementara Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menjamin, Erat akan jauh lebih hebat memimpin Kota Parepare dibandingkan dirinya. Mengingat, kepemimpinan Erat didukung seorang Taufan Pawe dari DPR RI.

“Wali kota nanti Ibu Erna, suaminya sudah ada di DPR RI, tidak mungkin hanya saya lihat-lihat saja. Tentunya saya akan kucurkan dana dan program untuk mensejahterakan dan memajukan Kota Parepare,” bebernya.

Anggota DPR RI terpilih itu melanjutkan, kelebihan dari Erat karena seorang perempuan. Sehingga banyak programnya memperhatikan kalangan perempuan. Salah satunya Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) Serta Kelompok Usaha Milenial.

“Erat ini membawa perasaan naluri seorang perempuan. Kalau wanita mempimpin pasti dia lebih perhatikan perempuan. Kalau perempuan sejahtera, otomatis suaminya dan anaknya juga sejahtera,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan