Pj Bupati Bersama Sekda Takalar Hadiri Rakor Penguatan APIP yang Digelar KPK RI

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Penguatan APIP dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (17/7/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakhrulloh dan Sejumlah Kepala Daerah dari 8 Provinsi, masing-masing Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Muhammad Hasbi, S.STP., M.A.P., M.I.Kom, turt hadir dalam acara tersebut.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi KPK-RI, Johanis Tanak, mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah khususnya di Sulsel agar konsisten dalam pencegahan korupsi.

Johanis mengharapkan adanya Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) akan mewujudkan Pemerintah Daerah yang akuntabel dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

Kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen penguatan pemberantasan korupsi daerah oleh 8 Gubernur yang diundang pada kegiatan ini.

Pj Bupati Takalar dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, peran APIP memang perlu penguatan, tentunya dalam upaya menciptakan Pemerintahan yang bersih, berintegritas, transparansi dan menjauhi segala praktek-praktek yang mengarah pada tindak pidana korupsi.

  • Bagikan