Dukungan Warga Bacukiki Melimpah, Erat Komitmen Tingkatkan Pembangunan Berkelanjutan di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dukungan tehadap Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan terus mengalir. Kali ini datang dari warga Bacukiki.

Dukungan itu disampaikan saat Erna Rasyid Taufan intens melakukan pertemuan dengan warga Parepare melalui programnya, ERAT Menyapa. Kali ini, pertemuan diadakan di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, pada Sabtu (20/07/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD II Partai Golkar yang juga calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT), Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga anggota DPRD RI terpilih, Taufan Pawe, Ketua DPRD Kota Parepare dari Partai Golkar yang juga Ketua Pemenangan ERAT, Kaharuddin Kadir, dan sejumlah pengurus Partai Golkar lainnya.

Warga tampak antusias menghadiri kegiatan itu. Antusiasme warga juga lebih terlihat saat sesi tanya jawab yang dilakukanya Taufan Pawe (TP).

Warga dengan lancar menyebutkan berbagai hasil pembangunan selama 10 tahun masa jabatan TP, seperti Tugu Jambu Mente, Tonrangeng Riverside, Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie, Program Rumah Impian, hingga Anjungan Cempe tak luput disebutkan warga Bacukiki.

Erna Rasyid Taufan mengajak warga Bacukiki untuk bersyukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih selama masa kepemimpinan suaminya. Ia juga berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Wali Kota Parepare sebelumnya, Taufan Pawe.

“Kita sangat bersyukur atas kerja-kerja Bapak Taufan Pawe selama ini. Insyaallah, saya akan melanjutkan dan bahkan meningkatkan program-program tersebut. Dalam 15 Program Andalan saya, semuanya merupakan penjabaran dari kelanjutan program yang bertujuan untuk mensejahterakan warga Parepare,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menegaskan bahwa tidak perlu meragukan kapasitas Erna Rasyid Taufan untuk memimpin Parepare.

Menurutnya, selama menjadi wali kota dua periode, selalu ada sumbangsih pemikiran dari istrinya. Terlebih, sambung TP, calon wakil yang akan berpasangan dengan ERAT juga tidak perlu diragukan lagi.

Taufan menyebut wakil wali Kota Parepare nantinya yang mendampingi ERAT adalah Rahmat Sjamsu Alam (RSA) yang merupakan anak dari mantan wali Kota Parepare, Sjamsu Alam.

“Ibu ERAT adalah istri mantan Wali Kota yang hasil pembangunannya kita rasakan saat ini, dan wakilnya adalah anak mantan wali kota yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan DPRD. Setuju tidak Kota Parepare dipimpin oleh istri mantan wali kota dan anak mantan wali kota?” kata Taufan yang disambut riuh tepuk tangan dan sorakan setuju dari warga Bacukiki.

Salah seorang warga Lemoe yang hadir, Anggi, mengaku sangat mendukung 15 Program Andalan ERAT. Program yang paling ia senangi adalah Gratis Bantuan Beasiswa Untuk Mahasiswa, Satu Rumah Satu Sarjana.

“Program Ibu Erna tidak hanya mensejahterakan, tetapi juga mencerdaskan warga. Saya sangat suka dengan program satu rumah satu sarjana itu. Semoga Ibu Erna terpilih jadi Wali Kota Parepare,” ungkapnya.

Senada disampaikan, Ketua Tim Pemenangan Erat, Kaharuddin Kadir mengatakan, Erat maju Pilkada Parepare merupakan amanah yang diberikan Wali Kota Parepare dua periode, Taufan Pawe (TP), untuk melanjutkan kesuksesan pembangunan di Parepare, selama 10 tahun memimpin.

“Pak Taufan Pawe telah bekerja keras, mengerahkan pikiran, tenaga dan waktu demi memikirkan Parepare dan agar masyarakat sejahtera,” katanya.

Sehingga, lanjut Ketua DPRD Parepare tersebut, pihaknya mengajak warga Kelurahan Lemoe untuk mendukung dan memenangkan Erat demi Teruskan Pembangunan TP.

“Saya yakini dalam hati kita semua ada Partai Golkar. Oleh karena itu, saya meminta kita dipertahankan hati kita hingga 27 November mendatang,” jelasnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Parepare tersebut mengungkapkan, figur Erat adalah calon pemimpin yang amanah, jujur, cerdas, berpendidikan tinggi dan relijius.

“Mari kita bantu Partai Golkar, bantu Pak Taufan Pawe dan bantu Bu Erat dengan mengajak seluruh keluarga dan kerabat untuk memenangkan Erat di Pilkada Parepare,” tandasnya.

Berikut 15 Program Andalan ERAT :

  1. Gratis Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa (Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu secara Menyeluruh bagi Siswa SD dan SMP
  3. Gratis Bantuan Modal Usaha bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) serta Kelompok Usaha Milenial
  4. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM bagi Rumah Warga
  5. Melanjutkan dan Meningkatkan 100% Insentif serta Menanggung BPJS Ketenagakerjaan bagi LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Masjid, Guru Mengaji, Pegawai Syara’, Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu
  6. Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan bagi Petani dan Nelayan, serta Asuransi bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan
  7. Gratis Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 kg jadi 10 kg
  8. Gratis Penyediaan Layanan Wifi/Internet berbasis Kelurahan
  9. Gratis Undian Umrah bagi Warga Masyarakat Menengah ke Bawah setiap HUT Kota Parepare
  10. Melanjutkan Program Gratis Ibadah Umrah bagi Imam Masjid, Guru Mengaji, serta Hafidz/Hafidzah
  11. Mewujudkan Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare
  12. Menjadikan Kota Parepare sebagai Home Base PSM, Menghadirkan Stadion Sepak Bola, Akademi Sepak Bola Modern, Venue Olahraga (Sirkuit Balap, Skatepark, Kolam Renang Standar Internasional), dan Sport Center untuk Penyaluran Hobi dan Peningkatan Prestasi bagi Milenial
  13. Gratis Pelayanan Kesehatan secara Optimal dan Prima di RSUD Andi Makkasau dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie
  14. Gratis dan Mengoptimalkan secara Prima (Memanjakan Masyarakat) Fungsi dari Call Center 112
  15. Melanjutkan Seluruh Program Wali Kota Sebelumnya, yaitu Gratis dari Lahir hingga Akhir Hayat secara Efektif dan Prima
  • Bagikan