Lapas Takalar Lestarikan Budaya Lewat Pembinaan Seni Tari

  • Bagikan
WBP Lapas Takalar Latihan Menari

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar memberikan pembinaan seni tari kepada WBP Perempuan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap sore hari di pelataran Blok Wanita Lapas Kelas IIB Takalar.

Pembinaan kepribadian melalui seni tari ini dilatih langsung oleh para Petugas Perempuan Lapas Kelas IIB Takalar atas arahan Kepala Lapas Kelas IIB Takalar.

Kalapas Takalar, Ashari menyatakan bahwa pembinaan ini bertujuan dalam pelestarian budaya khususnya seni tari sulawesi selatan. Selain itu, latihan menari ini diharapkan memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental bagi WBP.

“Melalui gerakan tari tentunya memberikan kebugaran bagi mereka, tari ini bisa menjadi olahraga, olahrasa dan olahkarsa bagi WBP,” ujar Ashari, Jumat (19/7).

Salah seorang WBP Perempuan, IY membagikan kesan positif jika pembinaan tari ini sangat menyenangkan baginya “Dengan latihan tari setiap sore, saya jadi berkeringat, sehat juga bisa mengekspresikan diri dan emosi saya sehingga bisa jadi lebih bahagia,” ungkap IY. (Tiro)

  • Bagikan