Masuk Tahapan SKD Catar, Begini Pesan Indah ke Panitia Wilayah

  • Bagikan
Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Indah Rahayuningsih mengungkapkan bahwa pendaftaran seleksi Calon Taruna Sekolah Kedinasan Kemenkumham untuk Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Merujuk dari Pengumuman Nomor SEK-KP.02.04-167 tentang Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2024, Total formasi sebanyak 400 diperuntukkan bagi umum, sedangkan formasi pegawai tersedia sebanyak 110,” ujar Indah dalam keterangannya Minggu (21/7).

Selanjutnya disampaikan oleh Indah bahwa Untuk Wilayah Makassar(Kanwil Sulsel) Pelaksanaan SKD dilaksanakan Pada 23-24 Juli 2024 bertempat di Kantor Reginal Badan Kepegawaian Negara (Kanreg IV BKN) Makassar.

“Jumlah peserta yang dinyatakan lulus mengikuti SKD sebanyak 596 orang yang nantinya terbagi dalam 4 sesi Pelaksanaan SKD,” ungkap Indah.

Agar Pelaksanaan SKD Catar berjalan Dengan baik dan aman, Kanwil Sulsel telah membentuk panitia Wilayah yang akan terus berkoordinasi Dengan panitia pusat dan panitia Kanreg BKN.

Indah menuturkan bahwa panitia yang dibentuk akan bekerja Dengan baik. “Kami telah menyampaikan ke Panitia agar tidak melakukan kecurangan – kecurangan yang dapat mencederai Pelaksanaan penerimaan Catar Kemenkumham khususnya Pada tahapan Seleksi SKD ini. Panitia harus bekerja Dengan professional. Jangan melihat teman ataupun keluarga, semuanya adalah peserta,” tegas Indah.

Pada Akhirnya disampaikan agar Kantor Wilayah Sulsel (Panitia Wilayah) berperan aktif dalam
Mensukseskan Pelaksanaan SKD Catar Poltekim dan
Poltekip Tahun 2024 dengan memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Dan memberikan kontribusi positif untuk Kementerian Hukum dan HAM yang telah memberikan amanah dan kepercayaan
kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini. (*)

  • Bagikan