36 Tahun Miskin, Andi Amran Sulaiman Foundation Luncurkan Beasiswa Rp 2 Miliar untuk Yatim Piatu dan Fakir Miskin

  • Bagikan
Ketua IKA UNHAS , Andi Amran Sulaiman

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Andi Amran Sulaiman (AAS) Foundation meluncurkan program Beasiswa sebesar Rp 2 miliar untuk anak yatim piatu dan fakir miskin, di AAS Building, Kota Makassar, Senin (22/7/2024).

Pihak yang disasar adalah mahasiswa Strata-1 (S1) dari perguruan tinggi se Sulawesi Selatan sebanyak 100 orang. Penerimanya juga disyaratkan belum pernah menerima beasiswa dari lembaga atau institusi lain.

Selain yatim piatu dan fakir miskin, beasiswa juga diprioritaskan bagi penyandang disabilitas dan penghafal Al Quran. Mereka ini akan mendapatkan poin penilaian tersendiri.

Founder AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman mengatakan, 100 mahasiswa calon penerima beasiswa itu nantinya jadi mahasiswa binaan AAS Foundation. Beasiswa Rp2 miliar itu bersumber dari uang pribadi Andi Amran Sulaiman.

“AAS Foundation dan IKA Unhas siap membina terus sampai mereka sarjana. Kita arahkan sesuai minatnya, apakah mau jadi pengusaha, mau jadi pengacara, mau bertani, mau jadi akuntan, apa saja minatnya boleh,” kata Amran Sulaiman.

Selanjutnya setelah mahasiswa tersebut sarjana, AAS Foundation membebaskan penerima beasiswa untuk berkarir atau bekerja sesuai keinginannya.

“Artinya kami tidak mengikat mereka harus bekerja bersama kami. Kalau Ingin kerja di perusahaan kami, kami siapkan karpet merah belajar bisnis di Tiran Group. Tapi kalau ada perusahaan yang lebih baik didapatkan, itu lebih baik,” jelas Menteri Pertanian RI itu.

  • Bagikan