Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkot Parepare Laksanakan Gerakan Pasar Murah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melaksanakan gerakan pangan murah, di pelataran Masjid Gedung Islamic Center, Jalan Agussalim, Kecamatan Ujung, Senin, 22 Juli 2024.

Kegiatan itu dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Tercatat, ada sekitar 11 komoditi yang dijual, dengan melibatkan 15 tenant yang diisi para distributor pangan yang ada di Kota Parepare.

Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan, Kerawanang dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Kota Parepare, Abdul Wahid mengatakan, kegiatan ini, bukan hanya kali pertama di gelar. Sebab, kata dia, kegiatan ini telah dijadwalkan secara tentatif, mulai Ahad, Senin dan Selasa.

“Kebetulan, hari ini kita di dukung oleh Dinas Ketahanan Provinsi, Badan Pangan Nasional. Kami ini, di daerah membackup kegiatan tersebut, dengan menghadirkan mitra pangan kita dalam mendukung gerakan pangan murah ini,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan gerakan pangan murah ini dapat menekan harga pangan. Termasuk, menekan inflasi di Kota Parepare.

Dia menambahkan, adapun komoditi yang dijual, seperti beras, minyak, gula, terigu, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, sayur-sayuran dan sebagainya.

“Insyaallah, gerakan pangan murah ini kita akan gelar di masing-masing kelurahan. Tujuannya, bagaimana harga yang diperoleh oleh masyarakat dapat terjaga,” jelasnya.

Sementara, Camat Ujung Kota Parepare, Muh Yusuf menjelaskan, gerakan pangan murah ini disambut antusiasme warga.

“Masyarakat Kecamatan Ujung, sangat merespon baik gerakan pasar murah ini yang digelar Pemerintah Kota Parepare. Di mana, harga yang dijual lebih murah di pasar-pasar,” tandasnya. (*)

  • Bagikan