EKSPLODIKSI 2024 di Desa Rappolemba Gowa Resmi Berakhir

  • Bagikan
Penutupan Kegiatan EKSPLODIKSI (Eksplorasi, Pengabdian, dan Edukasi) 2024 IKBIM KIP UNM

GOWA, BACAPESAN.COM – Penutupan Kegiatan EKSPLODIKSI (Eksplorasi, Pengabdian, dan Edukasi) 2024 IKBIM KIP UNM yang kemudian dirangkaka dengan kegiatan malam ramah Tamah yang dilaksanakan di pekarangan Kantor Desa Rappolemba pada hari Sabtu (20/7).
Kegiatan yang berlangsung selama 8 hari di Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa telah menarik perhatian warga sekitar yang menjadi salah satu faktor keberhasilan EKSPLODIKSI 2024.

Hal tersebut dapat dilihat dari partisipasi anak-anak, remaja, perangkat desa, guru-guru dan masyrakat sekitar dalam perogram kerja ini seperti Kelas Edukasi yang meliputi kelas Kreativitas (Pelatihan tari, pelatihan menggambar, pelatihan puisi, dan pelatihan Paduan suara).

Kemudian, Kelas Budaya (Permainan Ludo, Permainan Asing, Permainan Balap Karung, dan permainan bakiak), Kelas IT (Microsoft office word, Excel, Canva PowerPoint, dan google form), Creative Economy Training, Sosialisasi KIP Kuliah, Psikoedukasi, dan bersih sehat ceria.

Sri Wahyuningsih selaku Ketua Umum IKBIM KIP UNM Periode 2024/2025 berterimakasih atas apresiasi Masyarakat sekitar. “Saya mengucapakan terimakasih kepada seluruh apparat Desa Rappolemba, dari awal kami menyiapkan kegiatan ini kami sudah sangat diberikan kemudahan,” ungkapnya.

“Kami dibantu baik mulai dari persiapan, peralatan-perlatan, sampai tempat yang kami tinggali. Terimakasih juga kepada seluruh Masyarakat yang sudah ikut berpatisipasi pada kegiatan kami, tanpa adanya partisipasi dari Bapak/Ibu dan adik-adik semua yang ada disini, program kerja kami tidak akan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Rappolemba Ismail sangat berterima kasih kepada teman-teman panitia dan pengurus karena sudah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Masyarakat di Desa Rappolemba.

“Terimakasih untuk adik-adik mahasiswa yang sudah melaksanakan kegiatan ini, semoga semua program-program yang dijalankan dapat bermanfaat bagi kami di sini, harapan saya semoga program-program ini dapat ditingkatkan lagi, masyarakat disini juga merasa sangat senang dengan kedatangan adik-adik mahasiswa krna bisa memberikan keramaian disini,” tuturnya. (*)

  • Bagikan