Jokowi Hadiri Peringatan HAN ke-40 di Papua, TNI-Polri Kerahkan 4.000 Personel Pengamanan

  • Bagikan
Presiden Jokowi

JAYAPURA, BACAPESAN.COM — Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 yang dipusatkan di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, bakal dibuka Presiden Jokowi, Selasa, 23 Juli 2024.

Menyambut kedatangan kepala negara itu, TNI dan Polri menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Papua.

Danrem 172/Praja Wira Yakti, Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan personel yang disiapkan untuk pengamanan presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi sebanyak 4.000 orang. “Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik mulia dari Bandara Sentani hingga ke tempat acara,” kata dia di Jayapura, Minggu (21/7).

Brigjen Hardono menyebut pengamanan presiden bersama ibu negara kali ini harus dikawal dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga seluruh rangkaian kegiatan perayaan HAN 2024 dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Pesan kami kepada semua personel agar dalam menjalankan tugas juga harus profesional dan integritas,” ujarnya dilansir jpnn.

Dia menjelaskan bahwa disiplin dan dedikasi yang tinggi harus menjadi landasan tiap personel TNI dan Polri dalam melakukan tugas pengamanan.

  • Bagikan