Mahasiswa KKN UGM Bertemu Dispusip Mamuju Bahas Kegiatan Literasi Sambut 17 Agustus

  • Bagikan
Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan kunjungan ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (22/7/24). (Foto Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM –– Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan kunjungan ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (22/7/24).

Dalam kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Mamuju, Fausan Basir di kantor Dispusip Mamuju.

Kedatangan Mahasiswa KKN UGM tersebut untuk melakukan koordinasi terkait kegiatan berbagai lomba literasi dalam rangka menyambut 17 Agustus 2024 yang nantinya digelar Pulau Karampuang.

Ketua Panitia kegiatan Dannovant Cavally saat ditemui usai bertemu dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju mengatakan, kedatangannya guna melakukan koordinasi terkait kegiatan literasi yang dilakukan di Pulau Karampuang.

Dimana, berbagai kegiatan lomba yang berkaitan dengan literasi, yakni,baca tulis puisi, hingga lomba bertutur untuk anak SD dan SMP.

“Kedatangan Tim KKN UGM kami ini untuk mengundang Dispusip Mamuju untuk bekerjasama terkait dengan kegiatan lomba, serta melakukan pendampingan peserta,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk jiwa patriotik siswa sekaligus mengembangkan minat dan bakat melalui karya sastra. Selain itu juga sebagai sarana dalam menumbuhkembangkan minat literasi siswa yang berada di pulau karampuang.

  • Bagikan