Meriahkan HUT ke-79 RI, Pemkot Parepare Bakal Gelar Lomba Gerak Jalan dan Drumband Tingkat Pelajar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) akan menggelar lomba gerak jalan dan drumband antar pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Kepala Disporapar Kota Parepare, Iskandar Nusu, menyatakan bahwa lomba gerak jalan akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 8 Agustus 2024 di Lapangan Andi Makkasau. Sementara itu, lomba drumband akan digelar pada tanggal 10-11 Agustus 2024 di Lapangan Upacara Kota.

“Dalam rangka HUT RI, kami dari seksi perlombaan Disporapar Kota Parepare akan menyelenggarakan agenda tahunan, yaitu lomba gerak jalan dan drumband untuk tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat,” ujar Iskandar Nusu, Selasa, 23 Juli 2024.

Iskandar menjelaskan, lomba gerak jalan tingkat SD akan digelar selama dua hari, mulai tanggal 6 hingga 7 Agustus 2024, sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA pada tanggal 8 Agustus 2024. “Setiap sekolah yang mengikuti lomba gerak jalan hanya diperbolehkan mengutus satu barisan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iskandar menyatakan bahwa lomba drumband akan menilai atraksi yang dilaksanakan pada pagi hari. “Kedua lomba ini hanya diperuntukkan bagi pelajar dan tidak dibuka untuk umum. Mengingat tahun ini adalah tahun politik, kami mengantisipasi terkait keamanan,” tambahnya.

Iskandar juga mengungkapkan bahwa pendaftaran untuk lomba gerak jalan dan drumband telah dibuka. “Pendaftaran telah dibuka hari ini. Diharapkan sekolah-sekolah segera mendaftar, dan nomor urut peserta akan ditentukan berdasarkan kecepatan pendaftaran,” tandasnya. (*)

  • Bagikan