Pj Bupati Pinrang Resmi Membuka Pekan Imunisasi Nasional Polio

  • Bagikan
Pj Bupati Pinrang Resmi Buka Pekan Imunisasi Nasional Polio Tingkat Kabupaten

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pj Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, SE, MM secara resmi membuka Pekan Imunisasi Nasional Polio tingkat Kabupaten Pinrang di Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Senin (22/7).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Ahmadi Akil mengajak para orang tua untuk sadar akan pentingnya imunisasi bagi anak-anak usia 0-7 tahun guna mencegah penyakit polio yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

Pj Bupati Ahmadi Akil juga mengungkapkan bahwa Imunisasi adalah langkah penting untuk melindungi anak-anak dari penyalit polio.

Penyakit ini, lanjutnya, dapat mengganggu perkembangan mereka dan menyebabkan kecacatan permanen. Oleh karena itu, kesadaran orang tua dalam membawa anak-anak mereka untuk imunisasi sangatlah penting.

Pj Bupati Ahmadi Akil berharap, melalui program ini, cakupan imunisasi di Kabupaten Pinrang dapat meningkat dan anak-anak dapat terlindungi dari ancaman polio.

Pj Bupati Ahmadi Akil juga menekankan bahwa pelaksanaan pekan imunisasi ini dilakukan sebagai respons terhadap kejadian luar biasa yang terjadi di tujuh provinsi serta kerentanan 32 provinsi lainnya terhadap penyakit polio.

“Kita harus bergerak cepat dan sigap dalam menghadapi situasi ini. Imunisasi adalah cara terbaik untuk melindungi anak-anak kita dari ancaman polio,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

  • Bagikan