Tahun Baru Islam 1446 H, Pemkot Parepare Gelar Tabligh Akbar

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1446 Hijriyah (H) di Masjid Nurussamawati, Kelurahan Bumi Harapan, Selasa, 23 Juli 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyampaikan bahwa acara tersebut selain untuk menyambut tahun baru Islam, juga sebagai wadah silaturahmi antara pimpinan daerah dengan masyarakat, guna mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

“Jujur, saya bahagia sekali bisa hadir di sini, di tengah masyarakat Parepare. Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan berbahagia menyambut tahun baru Islam ini,” ujarnya dalam sambutan.

Akbar Ali menambahkan, tahun baru Islam merupakan momentum yang tepat untuk memperbaiki diri, mengevaluasi kekhilafan, dan menjadi kesempatan baik untuk kembali menjadi umat yang bertakwa.

“Mari sama-sama kita introspeksi diri di tahun baru Islam. Kita jadikan hati ini suci dan bersih dari prasangka buruk manusia, bertakwa, dan saling mengasihi antara umat beragama,” tambahnya.

Salah seorang jamaah Masjid Nurussamawati, Andi Munawwarah, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Tabligh Akbar yang diinisiasi oleh Pemkot Parepare.

“Wah, alhamdulillah, kegiatan ini memang menjadi tempat silaturahmi bagi kami, bukan hanya masyarakat di Bumi Harapan. Tapi, masyarakat dari kelurahan lain juga ada yang datang mendengarkan ceramah,” jelasnya.

Ia berharap ke depannya Pemkot Parepare akan lebih sering mengadakan kegiatan serupa dalam berbagai kesempatan.

Kegiatan Tabligh Akbar ini terlihat sangat meriah dengan antusiasme masyarakat setempat yang tinggi untuk mengikuti dan mendengarkan ceramah Islamiah dari salah seorang ustadz keturunan Tionghoa Indonesia yang cukup familiar di Parepare, Muhammad Ustman Ansori, atau lebih dikenal dengan sapaan akrabnya, Ustadz Koko Liem.(*)

  • Bagikan