70 Siswa Dari Berbagai Sekolah di Wajo Terpilih Jadi Paskibra

  • Bagikan
70 siswa terbaik dari berbagai SMA di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan terpilih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

WAJO, BACAPESAN.COM – Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya 70 siswa terbaik dari berbagai SMA di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan terpilih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Puluhan paskibra ini mulai menjalani latihan di Lapangan Rumah Adat Attakae, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (24/7/2024).

Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu memimpin upacara pembukaan latihan calon paskibra. Sebanyak 70 orang yang terdiri 35 laki-laki dan 35 perempuan akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Mereka terpilih dan menjadi perwakilan dari sejumlah SMA sederajat se-Wajo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Armayani mengemukakan seleksi Paskibra tingkat kabupaten Wajo dimulai sejak Februari lalu.

Seleksi awal diikuti sebanyak 570 siswa dari 36 SMA sederajat dan dinyatakan lulus ke tahap selanjutnya yakni 231 orang.

“Kemudian, mereka secara bertahap mengikuti seleksi administrasi, pancasila dan wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, seleksi kesehatan, seleksi parade, seleksi PBB, kesamaptaan dan akhirnya 70 orang dinyatakan lulus untuk bertugas nantinya,” tuturnya.

  • Bagikan