Dinkes Sulbar Gelar PIN Polio Secara Serentak

  • Bagikan
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sulawesi Barat (Sulbar) dr Indahwati Nursyamsi didampigi para stafnya

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) kedua secara serentak di enam kabupaten yang ada di Sulbar dalam rangka mengantisipasi polio anak usia 0 – 7 tahun 11 bulan 29 hari, Selasa (23/7/24).

Secara nasional launching 27 provinsi di Indonesia termasuk Sulbar telah melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tersebut.

Hal itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sulawesi Barat (Sulbar) dr Indahwati Nursyamsi, saat ditemui mengatakan, kegiatan Sub PIN polio kedua dilaksanakan sejak 23 hingga 29 Juli 2024, kemudian ditambah lima hari ke depan kegiatan penyisiran ke daerah-daerah antisipasi polio maka jumlah keseluruhan hari kerja 12 hari

“Hari ini dilakukan secara serentak PIN polio mulai tanggal 23 hingga 29 Juli 2024, apabila tidak mencapai target maka ditambah lagi hari kerja 5 hari, jadi keseluruhan 12 hari kerja,” kata Indahwati.

Ia juga menambahkan, untuk dosis kedua Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 12 Agustus mendatang.

“Dosis kedua dilaksanakan tanggal 6 sampai 12 agustus nanti,”katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi polio kepada anaknya dari usia 0 sampai 7 tahun guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran polio

Adapun tempat pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini yakni, Puskesmas, Posyandu, Pustu, SD dan Paud hal tersebut dikoordinasikan Puskesmas setempat,ucapnya.

Sementara itu, pihaknya telah menyalurkan logistik ke enam kabupaten yang ada di sulawesi barat sejak pekan lalu sesuai dengan jumlah sesar berdasarkan data yang ada di provinsi Sulawesi Barat.

Ia pun berharap masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi polio kepada anaknya guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran polio yang telah disiapkan beberapa tempat pelayanan yang ada di kabupaten,pungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version