Rayakan Tahun Baru Islam, Semen Tonasa Gelar Semarak Muharram

  • Bagikan
Rayakan Tahun Baru Islam 1446 H, PT Semen Tonasa menggelar Semarak Muharram yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24-26 Juli 2024

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Rayakan Tahun Baru Islam 1446 H, PT Semen Tonasa menggelar Semarak Muharram yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24-26 Juli 2024, di Pelataran Masjid Raodhatul Muttaqin, Perumahan Baru Semen Tonasa.

Semarak Muharram ini diselenggarakan berkat kerjasama antara Yayasan Dakwah Pendidikan Islam (YDPI) Semen Tonasa, Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT), Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST), serta Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST).

Ketua Panitia Semarak Muharram PT Semen Tonasa, Muzakkir Salim, mengungkapkan, terdapat 4 rangkaian kegiatan utama, yaitu Bazar Muharram yang melibatkan 22 UMKM binaan Semen Tonasa, Safari Dakwah oleh Badan Wakaf Al-Qur’an, Lomba Tadarus Al-Qur’an, Tabligh Akbar, dan Virtual Reality Sirah Nabawiyah sebagai penutup.

GM Komunikasi dan LGRC, Muh. Akhdarisa, mengapresiasi pelaksanaan Semarak Muharram ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan, serta para peserta dapat mengambil hikmah dari setiap rangkaian acara yang dilaksanakan agar supaya dapat menjadi pembelajaran kedepannya.

“Kegiatan semacam ini saya kira sangat positif. Seperti pelibatan UMK mitra binaan dalam bazaar ini sejalan dengan kebijakan manajemen untuk turut serta menumbuhkan kemandirian ekonomi UMK binaan kita. Sehingga manfaatnya tidak hanya bisa dirasakan oleh karyawan, namun juga masyarakat sekitar,” ujar Akhdariza.

Rangkaian Semarak Muharram ini ditandai dengan pengguntingan pita Bazaar Muharram oleh GM Komunikasi dan LGRC Muh. Akhdarisa, Ketua SKST Musafir, Penasihat KIKST Octiana Rosmala Dewi Alfin Zaini, Ketua KIKST Nikka Primiastri Yosi Reapradana, serta beberapa pengurus KIKST.(atho)

  • Bagikan